:
:
News
Pusat Seni Rupa Arab Saudi Resmi Buka Pameran Seni Internasional di Jeddah

gomuslim.co.id -  Pameran seni internasional, yang menampilkan seniman dari Arab Saudi dan tujuh negara lainnya, telah dibuka di Galeri Abdullah Al-Qasabi dari Pusat Seni Rupa Saudi di Jeddah. Pejabat urusan kebudayaan Konsulat AS, Jeff Willey, membuka pameran "Negara Seni," yang dihadiri oleh diplomat, jurnalis, dan pengusaha.

Co-organizer pameran, Maysaa Mostafa, mengatakan pertunjukan yang dibuka pada hari Kamis adalah yang pertama di Arab Saudi yang menampilkan seniman asing. Mostafa mengutip Willey yang mengatakan bahwa dia tidak menghadiri acara seni dengan integrasi artistik dan harmoni yang begitu besar.

Dia juga mengatakan konsul Italia, dalam pidatonya, "memuji pameran" karena itu "membuat kami merasa seperti kami memiliki satu bahasa yang sama."

Publikasi ArabNews, Selasa, (09/04/2019) menyebutkan seniman Saudi yang karyanya dipamerkan termasuk Ahmed Jamal, Walaa Jamal, Walaa Al-AlShaikh, Siham Mansour, Heba Maraei dan Salma Al-Sulami. Para seniman asing berasal dari Italia, Pakistan, Prancis, Turki, Afrika Selatan, Yordania, dan Mesir.

Mostafa mengatakan pameran ini terinspirasi oleh semangat transparansi dan keterbukaan, seperti yang disebut dalam rencana reformasi 2030 Visi Saudi. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Saudi Libatkan 25 ribu Perempuan untuk Kembangkan Pariwisata

Responsive image
Other Article
Responsive image