:
:
News
Warga Palestina Alami Krisis Obat

gomuslim.co.id Masyarakat Gaza mengalami krisis obat-oabatan dihampir beberapa Rumah Sakit. Hal tersebut disampaikan Pejabat kesehatan senior di Gaza Munir Al-Barsh yang telah memperingatkan pelayanan kesehatan di Jalur Gaza menjadi sangat sulit sejak Otoritas Palestina (PA) di Ramallah berhenti mengirim pasokan obat-obatan. Berhentinya pasokan pembekalan medis sejak awal tahun ini.

Dilansir Palinfo, dalam keterangan yang diterbitkan oleh kantor media pemerintah Gaza pada Senin (8/4), Barsh mengatakan, 48 persen obat-obatan yang jumlahnya sekitar 237 jenis obat, menjadi tidak tersedia di gedung Kementerian Kesehatan di Gaza.

 

Baca juga:

Penyanyi AS Ini Tegaskan Dukungannya pada Rakyat Palestina


Barsh menambahkan, 23 persen dari bahan obat-obatan  yang dikonsumsi juga telah kehabisan stok. Ia menyebut siituasi seperti itu akan berdampak negatif pada layanan kesehatan yang disediakan oleh kementerian untuk berbagai penyakit yang diderita pasien, termasuk mereka yang menderita kanker, penyakit darah dan masalah jantung.

Selain kurangnya obat-obatan dan alat medis di Gaza, otoritas Israel juga membatasi warga untuk melakukan pengobatan di luar wilayah Gaza. Jalur Gaza adalah wilayah Palestina dipimpin Hamas yang terisolasi akibat blokade Israel yang telah berlangsung selama lebih dari 12 tahun. (hmz/palinfonews)

 

 

Baca juga:

ACT Siapkan Program Ramadhan di Palestina

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store