:
:
News
Atlet Panjat Tebing Berhijab Indonesia Masuk Daftar Millennials 30 Before 30 Forbes Asia 2019

gomuslim.co.id - Atlet panjat tebing Asian Games 2018, Aries Susanti  kembali mengharumkan nama Indonesia. Aries terpilih menjadi salah satu millenials yang masuk ke dalam list 30 Before 30 Asia versi Forbes. Daftar ini dibuat oleh Forbes setiap tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada sosok-sosok berprestasi dan inspriatif.

Adapun, beberapa kategori yang dirilis seperti Enterprise Technology, Finance & Venture Capital, Media Marketing & Advertising dan The Arts. Aries Susanti masuk ke dalam kategori Entertainment & Sports 2019. Perempuan 24 tahun itu memiliki sebutan 'Wonderwoman'. Dia merupakan salah satu pemanjat dengan kecepatan tertinggi di dunia.

Seperti yang dilansir dari web resmi Forbes, nama Aries Susanti juga pernah viral saat memenangkan medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China. Kala itu, perempuan asal Grobogan Jawa Tengah itu berhasil mengalahkan lawan dari Rusia dengan perbedaan waktu sekitar 9 detik.

Tak hanya Aries, ada 16 nama millenials Indonesia yang masuk ke dalam daftar 30 Before 20 Forbes Asia. Mereka datang dari berbagai bidang, seperti Amanda Cole yang merupakan founder aplikasi Sayurbox dan Gitta Amelia yang merupakan founder Everhaus. Aries merupakan satu-satunya hijaber Indonesia yang terpilih untuk masuk daftar tersebut.

 

Baca juga:

Begini Gaya Hijab Atlet Panjat Tebing 'Spiderman di Dunia Nyata'

 

Nama Dian Pelangi juga pernah masuk daftar 30 Before 30 Forbes Asia 2019. Desainer berusia 28 tahun ini menyabet dua kategori yaitu The Art and Celebrtieis. Tahun lalu Dian Pelangi juga menjadi satu-satunya hijaber Indonesia yang terpilih untuk masuk ke dalam 30 daftar generasi muda yang inspiratif di Asia. (nat/wolipop/forbes/dbs/foto:gnfi)

 

Baca juga:

Asian Games 2018 Resmi Ditutup, Ini Daftar Perolehan Medali dari Atlet Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image