:
:
News
Tingkatkan Pembinaan Mustahik, IZI Gelar Pelatihan untuk Para Dai

gomuslim.co.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Besar Islam (Isra Mi’raj) LAZNAS IZI dibawah Divisi Pembinaan Mustahik IZI mengadakan Workshop Buku Panduan Pembinaan Mustahik pada Rabu (3/4), di LPMP DKI Jakarta, Jl. Nangka Raya No. 60, RT.6/RW.5, Tj. Biar., Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Workshop yang diikuti 19 peserta ini bertujuan untuk merivisi buku Panduan Pembinaan Mustahik yang disusun oleh Dr. Agus Setiawan, MA., Mohamad Suharsono, Lc., M.E.I., dan Adi Setiawan, Lc., selaku Tim BKS (Biro Kepatuhan Syariah) IZI.

Sebelum acara workshop dimulai, Nana Sudiana selaku Direktur Pendayagunaan IZI menyampaikan program-program IZI sekaligus memperkenalkan IZI kepada para Dai untuk lebih mengenal IZI berserta program-program di dalamnya.

Workshop buku Panduan Pembinaan Mustahik itu sendiri dilakukan untuk mendiskusikan materi tambahan agar kebutuhan rohani dan semangat ibadah para mustahik lebih baik. “Hasil diskusi tersebut nantinya akan ditambahkan guna memperluas lagi bahasan materi yang dibutuhkan para mustahik dalam menjalankan ibadah,” pangkas Rohandi selaku Manajer Divisi Pembinaan Mustahik.

Selesai membedah buku Panduan Pembinaan Mustahik, kegiatan dilanjutkan pada hari berikutnya, Kamis (4/4) dengan tema kegiatan yaitu, Training Inisiatif Dai Center “Menyongsong Potensi Diri Untuk Menyongsong Misi Dakwah”. Training tersebut diikuti peserta sebanyak 50 orang dari 19 peserta sebelumnya.

Selain itu, training tersebut juga diikuti oleh Dai yang ditugaskan di dalam negeri dan luar negeri untuk negera Jepang, Jerman, Ceko, Australia, Denmark, Swedia, Taiwan, Qatar, Unit Emirat Arab, Kuwait, Belgia, Belanda, Korea Selatan, Australia, Yunani, dan IWKZ. “Selama satu minggu mereka akan tinggal di negera tersebut, sesuai dengan masing-masing penempatannya.” tambah Rohandi.

Materi Training Inisiatif Dai tersebut disampaikan oleh B.S Wibowo, SKM, MARS, MM, CPHR., selaku trainer. Dalam penjelasannya beliau mengarahkan agar para Dai dapat mengenal potensi diri dan passion masing-masing. Diharapkan setelah mengetahui passion dan potensi dirinya, mereka mudah dikenali dengan ciri khasnya masing-masing, dengan itu para Dai memiliki semangat dalam berdakwah, baik di dalam maupun di luar negeri.

Rangkaian acara ditutup dengan sosialisasi kebijakan syariah dari Tim Biro Kepatuhan Syariah (BKS) mengenai zakat, khususnya zakat yang dikelola oleh IZI dengan kesyariahannya. Semoga rangkaian acara yang telah diselenggarakan menjadi nilai ibadah yang menghadirkan banyak manfaat dan keberkahan. (hmz/humas-izi)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store