:
:
News
20 Perwakilan Organisasi Kepemudaan Islam Gelar Muktamar Pemuda Islam 2019

gomuslim.co.id – Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, memberikan orasi kebangsaan sekaligus membuka acara Muktamar Pemuda Islam. Pergelaran yang diikuti 20 organisasi kepemudaan islam itu diadakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya Syafruddin mengatakan, Pemuda Islam merupakan generasi cerdas yang selalu berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Kami berharap besar terhadap pemuda Islam dengan segala keberagamannya untuk menjadi garda terdepan dalam membetengi dari segala permasalahan bangsa dan bisa saling menguatkan demi kejayaan Islam. Apapun organisasinya, di masjid kita sama-sama kita jaga Indonesia Raya," tutur Syafruddin.

 

Baca juga:

Perwakilan Organisasi Kepemudaan Islam Sambangi Kantor Wapres

 

Sementara itu, SC Muktamar Najih Prasetyo, menyampaikan akan ada poin yang disepakati bersama sebagai hasil muktamar pemuda Islam. Di antaranya membangkitkan kekuatan ekonomi terutama pemuda Islam hari ini. Najih berharap pemuda Islam mendapat porsi lebih dalam membangkitkan perekonomian umat demi tercapainya kemaslahatan dan kesejahteraan.

Lebih lanjut, ia mengatakan Muktamar Pemuda Islam ini didasari semangat keumatan dalam proses perjuangan. Selain itu keprihatinan pemuda belum ada kemandirian umat Islam di sektor ekonomi. Melihat pentingnya sektor ekonomi, urusan umat dan kemasjidan sebagai pilar utama menuju bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

"Maka segenap organisasi kepemudaan Islam membangun kesepahaman dan komitmen bersama dalam kerja-kerja dan gerakan kebangkitan ekonomi umat," tandas Najih.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Muktamar Phirman Rezha, menekankan acara hari ini sebagai awalan untuk konsolidasi sekaligus gerak bersama-sama seluruh OKP Islam.

"Kami akan langsung menyusun rencana strategis untuk kegiatan lainnya demi kebangkitan ekonomi umat" tegas phirman

Turut gadir dalam kesempatan tersebut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara, Mantan Menteri Perdagangan M. Lutfi, dan perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan Islam.

Untuk diketahui, 20 organisasi kepemudaan islam yang terlibat adalah PP KAMMI, DPP IMM, HIMA PERSIS, PB HMI, PP GPII, PMI SI, JPRMI, Pemuda PUI, DPP SEMMI, DPP PRIMA DMI, PB PII, Pemuda PERSIS, PB HMI MPO, PP GP AL WASHLIYAH, PB SEMMI, PP Pemuda Dewan Dakwah, IPM, DPP BM Al Ittihadiyah, Pemuda Al Irsyad dan Syabab Hidayatullah. (nov/dbs/jppn)

 

Baca juga:

Lantik Pengurus Baru, KAMMI Turki Tingkatkan Literasi dan Prestasi Akademik untuk Kemajuan Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store