:
:
News
Gelar Pertemuan Darurat, Federasi Olahraga Solidaritas Islam Segera Pilih Ketua Dewan Baru

gomuslim.co.id – Federasi Olahraga Solidaritas Islam (Islamic Solidarity Sports Federation/ISSF) akan mengadakan pertemuan darurat di Jeddah, Arab Saudi, Senin (8/4/2019). Pertemuan ini dilakukan menyusul mundurnya Ketua Dewan, Turkey bin Abdulmohsen Al-Sheikh dari jabatannya.

Pertemuan tersebut nantikan bakal membahas sekaligus menentukan Ketua Dewan yang baru. Nantinya, ketua dewan yang baru, akan memimpin ISSF dalam periode 2019 hingga 2021.

Presiden Pusat Komunikasi Islam Arab Saudi, Faheem H Alhamid, meminta Indonesia sebagai anggota federasi untuk hadir dan ambil bagian dalam sidang umum ini. "Indonesia sebagai anggota ISSF diharapkan hadir dalam sidang umum Federasi Olahraga Solidaritas Islam yang akan memilih ketua baru federasi tersebut," ujarnya di Arab Saudi, Jumat (05/04/2019).

Menurut Faheem, media massa di Indonesia terutama kantor berita Indonesia Antara diharapkan turut menyukseskan sidang umum ISSF tersebut melalui publikasi di berbagai 'platform' termasuk media sosial.

 

Baca juga:

Bantu Warga Afrika, OIC Islamic Bank Gelar 100.000 Operasi Katarak

 

Nama dari ketua ISSF untuk periode 2019-2021 akan diumumkan. Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Internasional (OKI), Yousef AlOthaimeen akan menghadiri pertemuan yang membahas versi kelima dari perhelatan olahraga Islamic Solidarity Games 2021.

Selain itu, pertemuan ini membahas laporan mengenai administrasi, teknis dan keuangan dari Sekretariat Jenderal federasi. Federasi Olahraga Solidaritas Islam akan menggelar dua pertemuan dewan pengurus.

Pada pertemuan tersebut Indonesia akan turut ambil bagian. ISF merupakan organisasi yang menaungi gelaran olahraga negara-negara Islam di dunia, yang mulai didirkan pada Mei 1985. (njs/antara)

 

Baca juga:

Gandeng Pemerintah Prancis, OKI Gelar Pertemuan Gabungan untuk Program Pelestarian Warisan Budaya Islam

 

Responsive image
Other Article
Responsive image