:
:
News
Respon Islampophobia, Siswa Muslim Arkansas Ini Bagikan Bunga dan Catatan

gomuslim.co.id – Islampophobia semakin marak terjadi di Amerika Serikat (AS). Namun, ada banyak cara unik dari muslim sebagai reaksi atas sikap ini. Salah satunya seperti yang dilakukan siswa White Hall High School Arnkansas.  

Sekelompok siswa tersebut memberikan bunga dan catatan dengan nama kepala sekolah di atas catatan tersebut. Hal itu dilakukan sebagai respon terhadap pos anti-Islam yang dibagikan secara publik oleh kepala sekolah White Hall High School.

Di dalam surat tersebut, para siswa juga meminta maaf karena tidak melakukan banyak hal untuk mengubah kesalahan persepsi tentang Islam. "Kepala sekolah Jelks, atas nama komunitas Muslim, kami ingin mengakui betapa sakitnya kami dengan pos Anda. Kami hanya ingin meningkatkan kesadaran,” ujar Waleed Masoon dalam suratnya seperti dilansir dari publikasi KATV, Jumat (5/4/2019).

 

Baca juga:

Lawan Islamophobia, Warga Muslim Virginia Barat Tunjukan Jati Diri Lewat Kegiatan Komunitas

 

Surat itu sebagai tanggapan atas foto yang dibagikan di halaman Facebook kepala sekolah SMA White Hall Jelks Mark Jelks bulan lalu yang mengatakan menendang ‘Islam keluar dari Amerika’. "Kami di sini untuk memaafkan Tuan Jelks dan kami ingin menunjukkan siapa kami sebenarnya," kata Masoon.

Meskipun tidak ada angka resmi, AS adalah rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan ada enam hingga delapan juta jiwa. Muslim Amerika melihat meningkatnya Islamofobia sebagai hambatan utama bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), kelompok hak-hak sipil dan advokasi Muslim terkemuka, mengatakan bahwa insiden diskriminasi anti-Muslim dan kejahatan rasial meningkat pada kuartal ketiga 2018 masing-masing sebesar 83 dan 21 persen, dibandingkan dengan kuartal pertama.

Selama 2018, CAIR mendokumentasikan lebih dari 1.000 laporan potensi insiden bias. Jumlahnya termasuk situasi yang melibatkan berbagai lembaga pemerintah. (njs/katv/aboutislam)

 

Baca juga:

Komunitas Mahasiswa Muslim Washington Galang Dana untuk Pengungsi Suriah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store