:
:
News
Belajar Sejarah Islam, Puluhan Pelajar dan Mahasiswa di Amerika Hadiri Islamic Engagement Week 2019

gomuslim.co.id – Puluhan siswa di Michigan Amerika Serikat, menghadiri acara 'Muslim Creatives Collect' yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelajar Muslim di University of Michigan. Acara ini adalah program pertama dengan tujuan menyoroti narasi, sejarah, dan budaya umat Islam.

"Saya mendengarnya dari mulut ke mulut, dalam hal organisasi untuk acara ini, saya pikir ini adalah tempat yang sempurna untuk mempelajari Islam," ungkap mahasiswa baru Seni & Desain Gabriel Consiglio, seperti dilansir dari aboutislam, Rabu (03/04/2019).

Acara ini terdiri dari pertunjukan yang melibatkan musik, puisi, dan tarian serta panel yang membahas status kreatif Muslim saat ini dan masa depan di AS. Bersamaan dengan acara tersebut, Islamic Engagement Week juga akan menyertakan acara ‘Muslim di Astronomi’, kemudian ‘ Temui Muslim ’ dan  ‘Muslim dalam Seni’.

 

Baca juga:

Experiencing Islam: Cerita Muslimah Indonesia di Amerika

 

Selain Gabriel, Rackham Bedar Noor salah satu pelajar juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai bagian dari pertunjukan bertahap. Dia berbicara tentang penghargaannya untuk langkah dan cara yang memungkinkannya mengekspresikan dirinya.

“Saya suka panel. Benar-benar mampu menunjukkan bukan hanya bahwa (panelis) adalah seniman tetapi mengapa mereka menjadi seniman benar-benar hebat dan membuka mata.”

Selama diskusi panel, mahasiswa tingkat dua LSA Basil Alsubee itu berbicara tentang pandangannya tentang keadaan seniman Muslim di AS.

"Saya baru saja benar-benar mencari platform untuk berbicara kepada komunitas Muslim, yang merupakan komunitas saya sendiri, tentang pekerjaan yang saya lakukan dan seni dan budaya dan media Islam yang berkaitan dengan komunitas Muslim," katanya.

Lebih lanjut, Alsubee menginformasikan tentang minat pribadinya dalam sejarah Islam dan keinginan untuk pergi ke acara lain di Pekan Pertunangan Islam.

“Saya benar-benar ingin pergi ke perspektif yang kurang terwakili. Saya menjadi tertarik pada topik ini sebagai seseorang yang mempelajari sejarah. Saya benar-benar tertarik pada keheningan sejarah dan hal-hal yang umumnya sulit didapat, baik catatan sejarah maupun budaya kontemporer. " (nov/aboutislam)

 

Responsive image
Other Article