:
:
News
Usung Karya Desainer Lokal, Disbudpar Aceh Siap Gelar Islamic Fashion Festival 2019

gomuslim.co.id – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh siap menggelar kembali Aceh Islamic Fashion Festival (AIFF) 2019 yang masuk dalam Calendar of Event Aceh 2019. Acara ini merupakan salah satu dari sejumlah agenda menarik dalam kalender event 2019 yang tidak hanya sekadar aktraksi wisata, tapi juga  dan agenda kreatif.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Irmayani menyebutkan, adanya kegiatan AIFF sebagai bentuk untuk memperkenalkan para desainer hebat yang ada di Aceh kepada masyarakat luas.

“AIFF juga bisa menjadi bagian penting dalam rangka meningkatkan industri fesyen muslimah yang ada di Aceh,” pungkasnya.

Irmayani selaku panitia utama penyelenggaraan AIFF juga mengajak semua pecinta fesyen desain Aceh terutama dalam bidang street fashion untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini.

“Berbagai rangkaian acara menarik sudah kita siapkan untuk mendukung para desainer muda dan berbakat yang ada di Aceh agar terus berkreasi sehingga eksistensi masyarakat Aceh di bidang fesyen dapat terealisasikan positif dan mampu meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

 

Baca juga:

Calendar of Event Kemenpar 2019 Hadirkan Festival Budaya Hingga Kopi 

 

AIFF sendiri akan digelar 19 sampai 21 April mendatang di Taman Bustanussalatin, sejumlah rangkaian telah dipersiapkan mulai dari Fashion Bazar, yang akan diikuti oleh lebih dari 30 desainer fesyen mode dari seluruh Aceh.

Lomba Fashion Designer dan Modelling juga akan ikut meramaikan AIFF yang diperuntukkan untuk tingkat SMA/SMK dan mahasiswa yang ada di Aceh.

“Lomba ini sendiri, nantinya peserta akan melalui beberapa tahap penilaian, hasil desain juga akan dibuat dalam bentuk pakaian jadi untuk ditampilkan dalam fesyen show serta dipilih tiga juara utama,” kata Irmayani.

Agenda lainnya yang juga tidak kalah menarik di AIFF tahun ini juga akan menghadirkan fashion talkshow bersama Zaskia Sungkar, sehingga nantinya para desainer di Aceh untuk dapat terus termotivasi, berkarya dan mengembangkan bakatnya untuk tingkat nasional dan internasional. Info lebih lanjut tentang AIFF bisa buka akun Instagram @islamicfashionfest atau menghubungi narahubung di nomor 082277096765. (fau/disbudparaceh/dbs)

 

Baca juga:

2nd Indonesia India Infrastructure Forum Sasar Wisata Halal Aceh

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store