:
:
News
Penulis Muslim di Amerika Ajak Media Serukan Citra Positif Umat Islam

gomuslim.co.id – Dalam upaya menjelaskan representasi yang lebih baik di media, para penulis Muslim bekerja sama dengan Biro Hollywood di Dewan Urusan Masyarakat Muslim (MPAC)  Lower Manhattan, Writers Guild of America East menyelenggarakan diskusi panel yang membahas penggambaran media tentang Muslim.

"Ada beberapa representasi luar biasa yang tercipta terjadi di industri ini, tetapi sangat tidak cukup (menjelaskan tentang muslim itu sendiri, red)" kata direktur biro MPAC Hollywood, Sue Obeidi dilansir dari AboutIslam, Jumat, (29/03/2019).

Acara ini diharapkan menjadi momentum perbaikan dan menawarkan wawasan bagi para industry media terkait langkah citra positif muslim di mata dunia.

Lebih lanjut, Obeidi mengatakan bahwa MPAC telah berkonsultasi mengenai penggambaran Muslim ke beberapa media termasuk Grey's Anatomy, Tom Ryan Clancy, Jack Ryan, The Affair, dan The Looming Tower.

Kegiatan ini dihadiri  penulis dan pencipta Muslim seperti Negin Farsad dari 'The Muslims Are Coming!', Farhan Arshad dari 'CBS Man With a Plan', Amber Fares dari 'America Inside Out With Katie Couric', dan Maysoon Zayid, seorang advokat cacat dan pendiri Festival Komedi Arab-Amerika New York tahunan.

Zayid menyatakan keprihatinannya atas apa yang dilihatnya sebagai sebuah pola, ia melihat kurangnya pengetahuan, kurangnya rasa ingin tahu di ruang penulis dari materi non Muslim dan bagaimana dia sering perlu untuk berdiri melawan kurangnya rasa ingin tahu itu.

"Kami harus menganggap serius fakta bahwa komunitas Muslim secara fisik dan keras dikepung di negara ini. Salah satu hal yang akan melindungi keselamatan kita adalah memiliki citra Muslim yang positif,” pungkasnya. (nov/aboutislam)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store