:
:
News
Jelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Jawa Timur Gelar Kampanye 'Jangan Takut Berbagi' di Kampung Ternak

gomuslim.co.id – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1440 H, Dompet Dhuafa menggelorakan “Semangat Jangan Takut Berbagi” serentak ke seluruh cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Menanggapi hal itu, Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur mengadakan sosialisasi Program Pemberdayaan Ekonomi Kampung Ternak dan Sentra Budidaya Ikan Kerapu di Desa Awar-awar, Situbondo, Jawa Timur.

“Melalui acara ini, selain sosialisasi kami juga mengajak teman-teman yang hadir untuk dapat melihat langsung sentra ternak kambing program Dompet Dhuafa,” terang Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Jawa Timur, Kholid Abdillah dalam rilis yang diterima gomuslim, Kamis, (28/03/2019).

Kampung Ternak merupakan salah satu program dengan tujuan pengembangan pemberdayaan peternak. Saat ini jumlah peternak pembinaan dalam program ini sebanyak 12 orang, dengan jumlah ternak 500 ekor domba.

 

Baca juga:

Gandeng Bukalapak dan DANA, Dompet Dhuafa Mudahkan Milenial untuk Berbagi

 

Program ini terletak di dua lokasi, yaitu Madiun dan Situbondo. Masing-masing wilayah terdapat ternak sebanyak 250 ekor. Kapasitas kandang yang dibuat oleh peternak telah disiapkan melebihi target yang di tentukan oleh Dompet Dhuafa, hal ini dimaksudkan agar para peternak binaan memperoleh peluang investasi dari pihak lain.

Lebih lanjut, Kholid menjelaskan tujuan program Kampung Ternak adalah menumbuh kembangkan kelompok ternak dan iklim sosial kewirausahaan dalam komunitas peternakan rakyat sekaligus untuk  meningkatkan kualitas kesejahteraan peternak serta  membangun jaringan peternakan rakyat. Sehingga dapat menikmati hasilnya, yaitu terwujudnya kemandirian lembaga melalui penyelenggaraan bisnis peternakan dan turunannya yang profit, tumbuh, berkesinambungan dan berkah. (nov/rls)

 

Baca juga:

Berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Bangun Sekolah di Rohingya

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store