:
:
News
Infaq Dakwah Center Layani Fogging Gratis untuk Pemerintah Kota Bekasi

gomuslim.co.id — Wabah demam berdarah dengue (DBD) masih terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat. Di RW 012 Kelurahan Perwira, Bekasi Utara sebanyak enam warga terserang wabah yang mematikan ini.

Untuk mengantisipasi meluasnya wabah DBD, Pemerintah Kota Bekasi melalui Puskesmas Perwira menggandeng Infaq Dakwah Center (IDC) melakukan fogging (pengasapan) gratis di wilayah tersebut pada Rabu, 27 Maret 2019.

“Di RW 12 ini kasus DBD ada sekitar enam warga yang terkena. Kita mendapat informasi melalui media yang beredar akan gencarnya IDC melakukan fogging wilayah Jabodetabek dengan gratis dan memiliki pelayanan call center. Oleh karena itu, mungkin dengan fogging ini bisa memutus rantai dari penyebaran DBD, itu sebabnya kita gandeng Laskar Fogging IDC,” ujar Kepala Puskesmas Perwira dokter Lily.

Fogging berlangsung mulai pukul 07 pagi hingga menjelang waktu zuhur. Selama berlangsungnya pengasapan ke rumah-rumah warga, Laskar Fogging IDC ditemani pihak Puskesmas, pengurus RW dan pengurus PKK.

Ketua RW 012 Subeno mengatakan, rendahnya kesadaran warga akan kebersihan lingkungan menjadi sebab mewabahnya DBD. Sehingga selain dengan fogging, untuk mencegah meluasnya wabah DBD dilakukan dengan membersihkan lingkungan.

 

Baca juga:

Gandeng IDC, Sodaqo Permata Mart Gelar Bakti Sosial dengan Pengobatan dan Fogging Gratis untuk Warga Bekasi


“Ada beberapa warga kami yang sempat dirawat di rumah sakit karena kena DBD. Kita akui, kesadaran warga dalam kebersihan lingkungan masih rendah. Sehingga setelah kasus DBD ini terjadi di lingkungan RW 012, kami langsung melakukan kerja bakti,” ungkap Subeno ketika ditemui di sela-sela pengasapan.

Darsih (59), warga yang terkena DBD berharap setelah dilakukan fogging dan kerja bakti membersihkan lingkungan tidak ada lagi warga RW 012 yang terkena DBD.

“Ya mudah-mudahan setelah fogging tidak ada lagi yang kena (DBD). Terima kasih sudah di-fogging,” kata Darsih yang sempat diopname selama sepekan di rumah sakit.

Sementara itu, relawan IDC Firman mengatakan layanan fogging gratis IDC ini mendapat respon positif dari masyarakat luas. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa media terutama gomuslim.co.id yang telah menyampaikan kegiatan fogging dan contact center yang dilakukan IDC.

“Banyak yang menghubungi call center kami, minta fogging di sejumlah titik. Bahkan ada dari Cikampek yang minta difogging juga. Silakan bagi yang membutuhkan layanan fogging gratis IDC bisa menghubungi kami,” tutup Firman. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Diluncurkan Februari, Layanan Fogging Gratis IDC Meluas ke Jabodetabek

Responsive image
Other Article
Responsive image