:
:
News
Baznas Rejang Lebong Kalkulasi Penyaluran Bantuan Capai 1,2 Milyar selama 2018

gomuslim.co.id – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Rejang Lebong terus menghimpun dana masyarakat serta menyalurkan dananya. Pada tahun anggaran 2018, Baznas Rejang Lebong diketahui telah menyalurkan dana santunan kepada dhuafa senilai Rp1,25 Milyar dalam dua bentuk jenis santunan yaitu ‘Santunan Dhuafa Bulanan’ dan ‘Santunan Dhuafa Sekali Bantu’.

Wakil Ketua I Baznas Rejang Lebong, Sovlenin Yusuf mengatakan,  santunan dhuafa bulanan tersebut disalurkan kepada tiga orang di setiap desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong setiap bulannya dengan catatan penerima berstatus tetap, berusia lebih dari 60 tahun dan benar benar seorang fakir miskin yang dibekali dengan surat keterangan dari lurah maupun kepala desa setempat.

“Kedua jenis santunan tersebut berbeda. Untuk jenis Santunan Dhuafa Bulanan dhuafa penerima santunan akan menerima uang santunan setiap bulan dalam satu tahun dengan nilai Rp 200 ribu per penerima. Sedangkan jenis Santunan Dhuafa sekali bantu yaitu penerima santunan hanya satu kali menerima santunan dalam satu tahun dengan besaran minimal rp. 500 ribu dan maksimal Rp1 juta per penerima,” ujar Sovlenin Yusuf dalam konfrensi pers, Selasa (26/3/2019).

 

Baca juga:

BAZNAS Beri Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Bandang di Sentani


Ia menuturkan, penerima santunan dhuafa sekali bantu yaitu warga yang ditentukan berdasarkan survey petugas baznas yang terbilang benar seorang fakir miskin dan tengah membutuhkan bantuan keuangan.

“Untuk penerima santunan dhuafa sekali bantu itu penerimanya tidak tetap. Selalu berubah setiap tahunnya. Biasanya mereka datang ke kantor Baznas untuk meminta bantuan. Jadi hanya sekali saja dalam setahun diberi santunan,” ujar pria yang juga terkenal aktif dibidang pramuka kabupaten Rejang Lebong ini.

Katanya, dalam pemberian santunan dalam jenis santunan dhuafa sekali bantu nilainya tidak akan dibawah Rp500 ribu per orang. Pasalnya, santunan hanya diberikan satu kali saja.

Untuk diketahui, dari total santunan senilai Rp 1,25 Miliar tersebut terinci sebagai berikut; Santunan Dhuafa Bulanan Rp 869.600.000,- dan Santunan Dhuafa Sekali Bantu Rp 387.350.000,- (hmz/release/baznas)

 

 

Baca juga:

Tanggap Bencana, Baznas Bangun Jembatan Darurat di Sentani

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store