:
:
News
Dompet Dhuafa Cegah Wabah Ispa dan Infeksi Kulit pada Korban Banjir Pulau Jawa

gomuslim.co.id — Bersama Mitra Pengelola Zakat (MPZ), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), Dompet Dhuafa Jateng melakukan respon bencana dengan mendirikan Pos Sehat bagi para penyintas bencana banjir yang menerjang di empat Kecamatan pada Kabupaten Purworejo yaitu Kecamatan Bagelen, Purwodadi, Bayan dan Ngombol. Dengan mengadakan Aksi Layanan Sehat dan serta membersihkan fasilitas umum dari lumpur yang terbawa saat banjir terjadi.

“MPZ Dompet Dhuafa Jawa Tengah hingga saat ini sudah melaksanakan respon saat terjadi banjir yaitu evakuasi para korban, membuka layanan Pos Hangat, bekerjasama pengelolaan Dapur Umum, mendistribusikan sejumlah logistik ke para pengungsi” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, Satria Nova dalam rilis yang diterima gomuslim Minggu, (24/03/2019).

 

Baca juga:

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan The Best Philanthophy Institution 2018


Satria juga mengatakan MPZ dan LKC memberikan pendampingan dan layanan kesehatan serta aksi membersihkan sejumlah fasilitas umum. Serta melakukan respon di Kecamatan Bagelen dan Purwodadi sebagai titik terparah bencana tersebut.

MPZ dan KLC juga didukung oleh BMT Binamas, komunitas S3 (Sedekah Seribu Sehari) yang turut membersamai respon bencana ini dengan membagikan nasi bungkus disetiap posko aksi layanan sehat Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

“Sejak Selasa lalu, 19 Maret 2019  Dompet Dhuafa Jawa Tengah melalui LKC Jawa Tengah melakukan Aksi Layanan Medis (ALM) dan membuka Pos Hangat yang berada di Desa Karangsari Kec. Purwodadi Kab. Purworejo dengan total 78 penerima manfaat tersalurkan, sementara sudah 42 penerima manfaat tersalurkan di Desa Bapangsari Kec.Bagelen, Purworejo, di lokasi yang berbeda total 54 penerima manfaat terdapat di Desa Joho, Kecamatan Bagelen, 42 penerima manfaat di Desa Bugel dan 51 penerima manfaat terdapat di Desa Dadirejo, dengan keseluruhan titik terbanyak berada di Kecamatan Bagelen, Purworejo,” urainya.

Lebih lanjut, Satria mengatakan tidak hanya pada Aksi Layanan Medis dan Pos Hangat, tim juga disebar dalam rangka pembersihan fasilitas umum seperti jalan yang merupakan akses utama dari desa menuju pusat kota Purworejo (nov/rilis)

 

Baca juga:

Berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Bangun Sekolah di Rohingya

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store