:
:
News
Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gelar Kunjungan ke Kementrian Agama

gomuslim.co.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2018-2020, Hafizh Syafaaturrahman mengadakan kunjungan silaturahmi pada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pertemuan pengurus IPM bersama Menag berlangsung di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng No 3-4, Jakarta Pusat, Kamis (21/03/2019).

Dalam pertemuan itu, Menag didampingi Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Imam Syafi'i dan Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda.

Ketua Umum PP IPM Hafizh Syafaaturrahman menyatakan selain silaturahmi dengan Menag, pengurus PP IPM akan mensinergikan program pendidikan dengan Kementerian Agama termasuk rencana gelaran Repat Kerja Nasional (Rakernas) IPM pada 29 Maret 2019 di Palembang.

"Semoga silaturahmi dengan Pak Menteri bukan kali pertama dan dapat berlanjut hingga kedepan. Kami ingin mensinergikan program IPM dengan Kementerian Agama," ujar Hafizh.

 

Baca juga:

Ini Kata Menkominfo Terkait Fikih Informasi Muhammadiyah

 

Menag menyatakan Kementerian Agama siap bersinergi dengan IPM terutama di bidang pendidikan dan program unggulan lainnya.

"Mudah-mudahan Rakernas IPM di Palembang nanti melahirkan rumusan yang bisa diaplikasikan sesuai tuntunan zaman. Dan selamat kepada pengurus IPM yang baru, "ujar Menag menimpali.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) lahir tidak lepas dari latar belakang berdirinya Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam amar ma'ruf nahi munkar sekaligus sebagai konsekuensi dari banyaknya sekolah yang merupakan amal usaha Muhammadiyah untuk membina dan mendidik kader.

Hafizh mengatakan saat ini jumlah anggota IPM berkisar 7 juta orang yang berasal dari pelajar Madrasah Tsanawiyah/SMP dan Aliyah/SMA di 34 provinsi. (nov/kemenag)

 

Baca juga:

Lewat Pendidikan Budaya, Muhammadiyah Siap Jadi Pemersatu Negara di Asia Tenggara

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store