:
:
News
Kanwil Kemenag Sulawesi Bekali Service Excellent bagi 50 Kepala KUA

gomuslim.co.id – Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan pembekalan service excellent dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Sebanyak 50 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan mengikuti pembekalan ini.

Kegiatan yang bertema Membangun Integritas Layanan KUA di Era Milenial di Provinsi Sulawesi Tengah ini dilaksanakan selama tiga hari sejak, Senin (18/03/2019) dengan menghadirkan dua orang motivator muda dari Jakarta, yaitu Afif Ar Rahman (Founder Excellent Public Speaking dan penulis buku Be a Winner in Life) dan Hafidz Andrian (Trainer pada Excellent Public Speaking).

 

Baca juga:

Bimas Islam Kemenag Susun Kode Etik Penghulu

 

Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Mohsen mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program paradigma baru layanan KUA Kecamatan. Paradigma baru layanan KUA Kecamatan meliputi pelayanan prima dan pembangunan integritas yang ditandai dengan perubahan prilaku kepala/pegawai KUA yang bersih melayani, efisien, sederhana, sesuai SOP, transparan, dan memadai atau layak.

Mohsen menyebutkan, perbaikan pelayanan pada KUA terus dilakukan. Hasilnya, indeks kepuasan masyarakat tentang layanan KUA dalam tiga tahun terakhir mengalami peningkatan. Meski demikian, mantan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini mengakui masih ada kelemahan dalam pelayanan publik di sejumlah KUA, yakni: kurang responsif, kurang informatif, kurang accessible, kurang koordinasi, sangat birokratis, kurang mau mendengar keluhan, saran, aspirasi masyarakat, dan inefisiensi.

"Apalagi, saat ini kesejahteraan penghulu sudah meningkat. Tunjangan kepala KUA sebagai tugas tambahan penghulu juga sudah kita usulkan untuk naik," jelas Mohsen. (nov/bimasislam)

 

Baca juga:

Tentukan Titik Kampung Zakat, Bimas Kemenag Gelar Rapat LAZ, BAZNAS dan FOZ

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store