:
:
News
Pasca Serangan Masjid Selandia Baru, Khalil Center Amerika Utara Ini Gelar Healing Together di Empat Kota

gomuslim.co.id - Sebagai pusat kesehatan komunitas psikologis dan spiritual, Khalil Center siap membantu umat Islam dan komunitas mereka dalam memproses trauma serangan teroris Selandia Baru. Di seluruh dunia, umat Islam merasakan dampaknya dan berduka atas pembunuhan tragis terhadap 49 Muslim dalam serangan teroris di Christchurch, Selandia Baru.

Muslim muda khususnya akan memiliki emosi untuk berurusan dengan pembunuhan, liputan media tentang peristiwa tersebut dan peningkatan Islamofobia yang akan terjadi. Sangat penting bahwa individu dan keluarga menemukan outlet yang sehat untuk mendiskusikan perasaan mereka selama ini.

 

Baca juga:

Instansi dan Lembaga Kemanusiaan Indonesia Mengutuk Tragedi yang Terjadi di Selandia Baru

 

Publikasi AboutIslam, Senin, (18/03/2019) menyebutkan di antara organisasi-organisasi Muslim yang diperlengkapi untuk memfasilitasi ruang-ruang untuk mendiskusikan emosi-emosi ini adalah Pusat Khalil Amerika Utara. Dengan lokasi di Toronto, California dan Illinois, Khalil Center menawarkan layanan konseling profesional kepada individu, pasangan dan keluarga serta berbagai kelompok pendukung. Mereka terutama mendukung Muslim muda dan tantangan unik yang mereka hadapi di Amerika Utara.

Di kota-kota Amerika Utara berikut, Khalil Center akan mulai menawarkan kelompok dukungan "Penyembuhan Bersama" pada Minggu, (17/03/2019), untuk secara khusus memproses trauma yang disebabkan oleh serangan Christchurch. Acara bertajuk Healing Together ini berlangsung di Toronto, Chicago, Los Angeles, dan Pleasanton California. (fau/aboutislam)

Responsive image
Other Article
Responsive image