:
:
News
Wapres: Pemuda Islam Harus Melek Teknologi dan Bangun Ekonomi Umat

gomuslim.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan harapannya untuk pemuda Islam melek perkembangan teknologi agar bisa ikut membangun ekonomi umat. Dengan begitu, masyarakat bisa memakmurkan masjid.

"Tiap hari orang berbicara start up, tiap hari orang berbicara revolusi industri 4.0," kata JK di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.

Pemerintah mendukung penuh usaha digital tersebut. Contohnya, pemerintah menyuntikkan dana hingga Rp120 triliun kepada pengusaha-pengusaha muda melalui UKM yang tersebar.

"Tapi yang harus dikatakan, trennya adalah teknologi. Selalu saja inovasi-inovasi itu datangnya dari generasi muda," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

 

Baca juga:

Perwakilan Organisasi Kepemudaan Islam Sambangi Kantor Wapres

 

JK mengaku lama terjun di dunia usaha sebelum menjadi wakil presiden. Dia menyayangkan generasi muda saat ini lebih banyak cenderung ke politik daripada wirausaha.

"Sebaliknya, kita berbicara tiap hari siapa yang bisa ke DPR ini, partai apa ini. Kalau itu terjadi terus menerus maka kita akan ketinggalan," tutur dia.

Jusuf Kalla juga mengatakan pemuda harus mengambil peran dalam ekonomi umat, dan persoalan-persoalan umat hari ini yang perlu dipecahkan.

Dia juga menambahkan pada para pemuda bahwa masalah penting umat Islam yang masih menunggu untuk dipecahkan adalah persoalan kesejahteraan. JK pun berharap anak muda Islam Indonesia bisa berbuat nyata untuk mengatasinya. (nov/medcom)

 

Baca juga:

Bersumpah Jadi Pemuda ‘Jaman Now’ Indonesia yang Terus Berkarya dan Bermanfaat !

Responsive image
Other Article
Responsive image