:
:
News
Punkajian Bekasi Terus Gelar Aksi Dakwah kepada Anak-anak Punk di Berbagai Penjuru

gomulim.co.id – Komunitas Punkajian Bekasi kembali menggelar aksi dakwah ke perkumpulan punk di berbagai penjuru. Kali ini Miki Kosasi selaku Ketua Punkajian Bekasi dengan beberapa anggotanya, sambangi markas anak-anak Punk di Ciapus Bogor.

Miki mengatakan, dari safari dakwah yang pernah dilakukan, banyak dari anak-anak punk yang berkeinginan hijrah.

“Banyak yang ingin hijrah, tapi nggak ada yang tahu lewat mana dan melalui siapa pembimbingnya. Sebagian besar mereka takut dipandang sebelah mata oleh masyarakat sekitar,” ujar Miki kepada gomuslim, Selasa (12/03/2019).

Pada kunjungan silaturahim punkajian Bekasi kepada anak punk Ciapus Bogor yang dilakukan pada Rabu pekan lalu, Miki memberikan Iqro dan Mukena. Selain itu, ia mengaku mengajak teman-teman yang tergabung dalam komunitas punk untuk gabung di punkajian Bekasi dan bersama-sama berhijrah.

“Ini untuk menjadi Motivasi bagi mereka yang berniat belajar agama kembali, Punkajian Bekasi juga membuka lebar bagi mereka yang ingin sama-sama belajar agama,” ungkapnya.

Sementara itu, Hubungan Masyarakat (Humas) Punkajian Bekasi, Iwan Daq, menyatakan, dirinya sudah bersilaturahmi ke Punk Ciapus, Bogor yang ketiga kalinya. Dalam kunjungan sebelumnya, teman-teman punk Ciapus minta dibawakan iqro dan mukena untuk belajar Islam kembali.

“Pemberian Iqro ini sebagai jawaban atas permintaan pada silaturahim sebelumnya. Semoga mereka Istiqomah,” kata Iwan.

Ia berharap,  ke depannya anak punk Ciapus lebih tertarik belajar Islam secara keseluruhan dan  mau bergabung kepada Punkajian.

Dilansir dari Instagram @punkajian_bekasi, seorang anak Punk yang dipanggil Bang Acong, mengatakan Indonesia bisa berkembang karena adanya Agama. Menurutnya, apabila Negara tidak adanya Agama, maka akan hancur.

Akun Instagram @punkajian_bekasi

“Semua itu butuh Tauhid sebagai Pondasi. Itu yang memperkuat akidah kita,” kata Bang Acong yang dilansir dari akun Ig @punkajian_bekasi.

Selain itu, di akun instagram Punkajian Bekasi, terlihat Bang Pepi selaku anak punk Ciapus sedang membaca Al-Qur’an. “Sebenarnya mereka bisa mengaji, hanya tidak diolah saja sehingga mengakibatkan mereka berada di jalan hitam, tapi insya Allah mereka akan mendapatkan hidayah, dan kembali dijalan yang Allah Ridhoi. Aamiin,” pungkas akun instagram @punkajian_bekasi. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Radio Dakta Gelar Talkshow Maraknya Fenomena Hijrah di Kalangan Millenial

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store