:
:
News
Perwakilan Organisasi Kepemudaan Islam Sambangi Kantor Wapres

gomuslim.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, menerima kunjungan silaturahmi perwakilan organisasi mahasiswa dan kepemudaan Islam di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (11/03/2019). Dengan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin. Keduanya juga diketahui menjabat sebagai pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Kami menyampaikan terkait rencana kegiatan kami bahwa berkumpulnya organisasi pemuda Islam hari ini adalah salah satu upaya untuk menjaga persatuan umat islam dan menjalin ukhuwah di antara umat islam di tengah situasi dan kondisi saat ini," kata salah satu perwakilan, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Irfan Ahmad Fauzi.

 

Baca juga:

Gaet Organisasi Pemuda dan Remaja, DMI Serukan Gerakan Makmurkan Masjid

 

Irfan juga mengatakan menyampaikan tujuan dari pertemuan ini juga membahas mengenai peningkatan peran dan fungsi pemuda Islam di Indonesia. Nantinya, beberapa poin-poin tersebut akan dituangkan dalam muktamar pemuda Islam  yang akan pertama kalinya diadakan pada tanggal 4-5 April 2019 di Jakarta.

Irfan menambahkan, nantinya dalan muktamar pertama kalinya itu akan melibatkan sebanyak 18 organisasi kepemudaan Islam. Kemudian akan dibahas juga nama organisasi gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selain KAMMI, turut bergabung juga antara lain Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis), Pemuda Muslim, Al Washliyah, Pemuda Persis, Syabab Hidayatullahh, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), serta Gerakan Pemuda Islam (GPI).

"Yang kami tangkap dari Pak Wapres (Jusuf Kalla) dan jajaran merespon positif, merespon baik terkait rencana kegiatan kita. Arahan beliau juga anak-anak muda, terutama anak muda islam ini, untuk fokus pada pembangunan ekonomi dan peran ekonomi umat, dan persoalan-persoalan umat hari ini yang perlu dipecahkan," jelasnya.

Menurut Irfan, saat ini masih banyak persoalan yang dihadapi oleh sejumlah kalangan pemuda. Di antaranya menyangkut peran dan fungsi anak muda itu sendiri dalam pembangunan ekonomi keumatan. Sehingga peran pemuda Islam dalam hal ini diharapkan dapat menjawab persoalan-persoalan tersebut. (nov/merdeka/foto:detik)

 

 

Baca juga:

Bersumpah Jadi Pemuda ‘Jaman Now’ Indonesia yang Terus Berkarya dan Bermanfaat !

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store