:
:
News
Pemprov Jatim Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Kawal Pembangunan Teknologi

gomuslim.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengajak Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk terus mengawal dan memberi masukan kepada Pemerintah dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat memaparkan materi tentang Strategi dan Implementasi Nawa Bhakti Satya bagi dunia kampus, dalam acara kuliah umum di UMM Dome, Rabu (6/3/2019).

"Kemuliaan di mata dunia, artinya Jawa Timur ini bisa eksis sebagai kekuatan provinsi yang benar-benar memiliki kekokohan industri, diberbagai bidang termasuk pendidikan,” kata Emil.

Dalam kesempatan ini, Emil juga mengajak Mahasiswa UMM menyambut kemajuan teknologi dengan optimis. Hal ini karena kemajuan teknologi tidak bisa dihindari, maka mahasiswa sebagai agen perubahan dituntut lebih mengenal gerak zaman teknologi ini. Sehingga bisa mengendalikan teknologi bagi dirinya sendiri juga masyarakat sekitarnya.

 

Baca juga:

Gubernur Lampung Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Universitas Muhammadiyah


"Kita tidak takut dengan kemajuan teknologi. Mahasiswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga masyarakat tidak dikendalikan teknologi, namun mengendalikan teknologi," ungkap Emil Dardak.

Emil juga memberikan kunci dalam mengahadapi tantangan revolusi industri, yaitu dengan kreativitas. Karena dengan dunia yang berubah dan bergerak dengan kecepatan yang tinggi seperti saat ini mengasah kreativitas menjadi sebuah keharusan bagi generasi milenial, baik dalam dunia akademisi dan lainnya.

"Generasi milineal harus bisa mengatasi tantangan revolusi industri atau kemajuan teknologi, dengan kreativitas yang dimilikinya dengan terus diasah." Pungkas Mantan Bupati Trengalek ini.

Selain itu, Ia menerangkan bahwa, Nawa Bhakti Satya terdiri dari 9 program kerja yang akan dilakukan pemerintah Jatim dalam 5 tahun ke depan. Bhakti itu mulai dari Jatim Sejahtera, yang orientasinya untuk pengentasan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial, hingga Jatim Harmoni, yaitu menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup. (hmz/muhammadiyah)

 

 

Baca juga:

UMM Kini Miliki Fasilitas Labolatorium Halal Center

Responsive image
Other Article
Responsive image