:
:
News
Organisasi Pemberdayaan Muslimah New York Gelar Workshop Puisi

gomuslim.co.id -  Cerita memainkan peran penting dalam perkembangan dan kemampuan ekspresif anak muda. Berbagi pengalaman pribadi seseorang juga penting dalam membina kemanusiaan dan membangun narasi serta memberikan seseorang kesempatan untuk menyadari bahwa mereka tidak sendirian dalam perjuangan mereka. Hal tersebut menjadi alasan terbentuknya workshop menulis puisi oleh remaja muslimah di New York, Amerika Serikat.

"Kita bisa melihat kemanusiaan kita sepenuhnya, kita benar-benar bisa menjadi lebih terlibat dan berkomitmen ketika kita benar-benar mendengarkan pengalaman hidup dan kisah nyata masing-masing," kata Margari Aziza.

Pada peluncuran Bulan Sejarah Wanita, organisasi pemberdayaan perempuan J.E.S.S.I.C.A Cares memfasilitasi Muslimah Fenomena dan Lokakarya Me's untuk anak perempuan Muslim berusia sebelas hingga enam belas tahun. Program yang dimulai pada 1 Maret 2019 ini mengacu pada puisi terkenal Fenomenal Wanita oleh penulis Amerika Afrika Maya Angelou untuk menginspirasi peserta untuk menyusun puisi mengekspresikan identitas mereka

Muslimah fenomenal

Instruktur Workshop, Asiya Nasir mengatakan kepada AboutIslam bahwa lokakarya tiga hari yang mencakup Bulan Sejarah Wanita mencakup menyoroti Muslimah yang kuat dalam sejarah Islam dan juga penulis wanita kulit hitam.

Pada hari pertama, Nasir membangun suasana bergaya salon yang mengingatkan orang-orang yang dibuat oleh A'Lelia Walker selama Harlem Renaissance menyatukan sejarah Afrika-Amerika, Muslim dan wanita.

Dia mengatakan bahwa para peserta berbicara tentang wanita Muslim historis, termasuk Aisha (ra) untuk pengetahuannya dan Umm Salamah (ra) dan Asiya, istri Fir’aun karena iman mereka.

“Kami juga membahas para penyair: ulama Khawlah Bint Al-Azwar dan Nusaybah Bint Ka'ab, yang bertarung dengan Nabi Muhammad (saw) dalam Pertempuran Uhud. Kami kemudian mendengarkan puisi ikonik oleh Maya Angelou serta ucapan dari penyair Muslim,” jelasnya.

Gadis-gadis dan ibu mereka sangat bersemangat, mendengar suara Maya membaca puisi Wanita Fenomenal dan mendengarkan mereka membacakan Alquran. (fau/aboutislam/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store