:
:
News
Promosi Wisata Ramah Muslim, Taiwan Tourism Bureau Undang Media dan KOL Jelajah Pulau Formosa

gomuslim.co.id – Pemerintah Taiwan semakin serius melirik wisatawan muslim dari Tanah Air. Salah satu upayanya, Taiwan Tourism Bureau (TTB) mengundang sejumlah media dan influencer dalam program Taiwan Familiarization Tour for Indonesian Media & Key Opinion Leader (KOL). Kegiatan sosialisasi tur ini berlangsung selama 6 hari 5 malam, mulai tanggal 1 sampai 6 Maret 2019.

Ada enam media dan empat influencer yang berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal dan mencicipi ikon makanan di Taiwan. Enam media tersebut antara lain, gomuslim, Detik, Kompas, Liputan 6, Merdeka, dan Viva. Sementara dari influencer (Selebgram atau Youtuber), ada Cindy Gulla (Eks JKT48), Dinda Cassanova, Steven, dan Wahyu Mahendra. Semuanya diberangkatkan melalui travel agent Indonesia yakni Friends Travel.     

Adapun, sejumlah destinasi wisata yang dikunjungi dalam program ini diantaranya Pier 2 Art Center, Kohsiung Port Warehouse, I-Ride Experience Center, Dream Mall, British Consulate at Takow, Love River, Liuhe Night Market, E-DA Theme Park, Fuwan, Clossing Taiwan Lantern Festival 2019.

Selanjutnya, destinasi Formosan Aboriginal Culture, Sun Mood Lake, Rainbow Village, Dadowcheng, Taipei 101, National Chiang Kai-Shek Memorial Hall, dan Ximending.

Penyelenggara berharap, program ini dapat meningkatkan minat pelancong Indonesia untuk berwisata ke negeri Formosa. Selain itu, kegiatan ini sekaligus menegaskan bahwa Taiwan serius mengembangkan wisata ramah muslim di berbagai daerah dengan menghadirkan beragam fasilitas. Misalnya penyediaan mushala, restoran halal, hotel halal, dan lainnya.

 

Baca juga:

Gaet Turis Muslim, 200 Hotel dan Restoran Taiwan Resmi Bersertifikat Halal

 

Pariwisata Taiwan sendiri terus mengalami perkembangan cukup pesat. Banyak destinasi wisata menarik dan unik yang disajikan pulau seluas 36.000 km2 tersebut. Taiwan memiliki sumber daya pariwisata yang beragam, pemandangan indah, makanan lezat dan orang-orang ramah di seluruh pulau.

Fitur unik Taiwan meliputi pemandangan alam, budaya desa adat, berbagai jenis bangunan, dan taman hiburan di area yang indah.  Aneka makanan lezat dari jalanan, restoran berbintang, area perbelanjaan besar dan budaya yang berkembang dan industri kreatif menjadi modal sekaligus daya tarik bagi para pelancong. Dengan modal tersebut, para pelancong Indonesia baik secara individu, keluarga, atau perusahaan sangat memungkinkan untuk melakukan perjalanan wisata ke Taiwan. (njs)

 

Baca juga:

Ini Rumah Sakit Pertama Penerima Sertifikat Halal LPPOM MUI di Taiwan


Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store