:
:
News
Untuk Edukasi Akhlak, Aliansi Ormas Islam Bandung Minta Pemkab Bandung Perhatikan Guru Agama

gomuslim.co.id - Aliansi Organisasi Masyarakat Islam Bandung Barat meminta Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan perhatian khusus kepada para guru agama di berbagai wilayah KBB. Aspirasi itu telah disampaikannya langsung kepada Bupati, Umbara Sutisna dalam audensi resmi.

Ketua Umum Aliansi Ormas Islam KBB, KH Maulana mengatakan, peran guru agama di berbagai pelosok daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, sangat penting dalam pembekalan akhlak kepada generasi milenial. Menurutnya, perkembangan industri informasi melalui jaringan internet kini sudah menjalar ke desa-desa sehingga harus ada filter agama agar tidak terpapar konten negatif.

"Peran guru agama kini sangat sentral terutama di pedesaan. Mereka bisa memberikan pendidikan karakter dan akhlak agar generasi muda tidak sampai salah arah," tutur Aa Maulana di Ngamprah, Jumat (01/03/2019).

Ia mengungkapkan, peran guru agama di daerah pelosok tidak bisa dipandang sebelah mata. Katanya, para guru agama ini mau mengabdi demi masyarakat dengan keterbatasan infrastruktur, untuk melaksanakan tugas mulia agar terwujud masyarakat KBB yang produktif dan berakhlak luhur.

 

Baca juga:

Tiga Ormas Islam Terbesar RI Berkomitmen Jaga Kesatuan Republik Indonesia


“Hal ini sejalan dengan salah satu visi misi Pemda KBB dalam membentuk masyarakat yang religius,” ujar Maulana.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara, sangat merespons dengan apa yang disampaikan para kiai dan tokoh pesantren yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam se-KBB.

Umbara menilai, penopang keberhasilan pembangunan adalah sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak baik. Maka dari itu, Pemkab Bandung Barat senantiasa aktif menggalakkan kegiatan yang bertujuan membentuk akhlak luhur masyarakat Bandung Barat yang berlandaskan pada  kegiatan nilai-nilai agamis.

"Antara pembangunan fisik dan akhlak (agama) harus seimbang. Sehabat apa pun pembangunan tanpa ditopang oleh moral yang baik maka akan salah arah, oleh karena itu, saya akan terus mendukung dan mensupport serta memberikan perhatian khusus untuk para guru agama, agar dapat menciptakan generasi yang berakhlak mulia," pungkasnya. (hmz/sindo/dbs/foto:lenteraswara)

 

Baca juga:

Manfaatkan Jejaring Ormas Islam, BMKG Jajaki Kerjasama dengan PBNU 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store