:
:
News
Lari dan Jalan Kaki, Pria Ini Tempuh Ribuan KM dari Abu Dhabi ke Masjidil Haram

gomuslim.co.id – Seorang muslim asal Uni Emirat Arab (UEA) telah memulai tantangan berlari dan berjalan dari Abu Dhabi menuju Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Setelah memulai perjalanan pada 1 Februari 2019 lalu, kini pria bernama lengkap Khalid Jamal Al Suwaidi siap mengakhiri tantangan.

Direktur Eksekutif Pusat Emirates untuk Studi dan Penelitian Strategis, ECSSR ini telah memasuki wilayah Makkah pada Minggu lalu. Sementara, pada Rabu (27/02), ia hanya berjarak 296 km dari Masjidil Haram.

“Semakin dekat ke Mekah, semangat dan kemampuan saya meningkat. Saya yakin mampu menyelesaikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun banyak kesulitan yang dihadapi,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Gulf News, Kamis (28/02/2019).

Al Suwaidi menambahkan bahwa dirinya berusaha dengan seluruh kekuatannya untuk meningkatkan rata-rata hariannya untuk mencapai Masjid Agung pada tanggal yang direncanakan atau bahkan sebelumnya.

Dalam suatu prestasi yang belum pernah dicoba sebelumnya, Al Suwaidi akan menempuh jarak 2.070 km ke Mekah melalui berlari dan berjalan terus menerus.

 

Baca juga:

Lewati 12 Negara, Begini Kisah Satu Keluarga Asal Indonesia yang Naik Haji dengan Bersepeda

 

Selain Al Suwaidi, pada 2017, seorang Muslim Indonesia berjalan lebih dari 9.000 kilometer untuk melakukan haji. Sebelumnya lagi, pada 2012, Muslim Bosnia berusia 47 tahun, Senad Hadzic, mencapai kota suci Mekah dengan berjalan kaki untuk melakukan haji. Selama perjalanannya, pria Muslim itu berjalan sejauh 3.900 mil (5.900 km) dari desanya di Bosnia ke kota suci Mekah.

Umat Muslim dari seluruh dunia berdatangan ke Mekah setiap tahun untuk melakukan haji, salah satu dari lima rukun Islam. Setiap Muslim dewasa yang berbadan sehat dan mampu secara finansial harus melakukan haji setidaknya sekali dalam seumur hidup. Selain haji, ibadah lain yang bisa dilakukan setiap waktu adalah umrah. (njs/gulftime/aboutislam)

 

Baca juga:

Begini Cerita Warga Bisha Saudi Berjalan Kaki 450 Km Demi Pergi Haji

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store