:
:
News
Gandeng Kemenko PMK, DMI Kampanye Gerakan Masjid Ramah Anak

gomuslim.co.id - Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas) di Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 13 sampai 14 Maret 2019. Salah satu agenda dari acara tersebut, DMI berencana melakukan kerjasama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terkait Gerakan Masjid Ramah Anak.

Wakil Ketua Umum DMI, Syafruddin mengatakan pihaknya akan terus umum mendorong agar masjid menjadi pusat kegiatan yang positif dengan satu tujuan yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid. Pada kesempatan tersebut Syafruddin juga menyampaikan undangan kepada Menko PMK Puan Maharani untuk menjadi pembicara kunci dalam Silatnas.

"Kami pengurus DMI ingin mengundang Ibu Puan Maharani untuk hadir dan menjadi pembicara kunci dalam acara Silatnas (silaturahmi nasional) yang akan diselengarakan oleh pengurus DMI bidang Perempuan dan Anak," ujarnya dalam keterangan, Senin (25/2/2019).

Syafruddin menambahkan bahwa DMI mempunyai 10 program unggulan, di antaranya pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, masjid sebagai destinasi wisata religius dan juga bersih-bersih masjid. “DMI bertekad terus mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis masjid sebagai salah satu program unggulan masa kini dan akan datang,” katanya.

 

Baca juga:

DMI Jajaki Kerjasama dengan Museum Assalamu Alaika Ya Rasulullah 

 

Menurutnya, selama ini DMI telah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa kementerian yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK. "Selama ini bidang-bidang yang berkaitan dengan bidang perempuan, anak berkoordinasi erat dengan Kementerian Agama, Kementerian PPA, dan Kementerian Kesehatan," jelasnya.

Menteri PMK Puan Maharani menyambut baik rencana silatnas yang akan dilaksanakan DMI khususnya terkait Gerakan Masjid Ramah Anak. "Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan bersama, termasuk melibatkan Kementerian Kesehatan untuk gerakan masjid ramah anak," kata Puan.

Turut hadir dalam audiensi ini sejumlah pengurus DMI diantaranya adalah Sekjen Arief Rosyid, Ketua DMI Maria Ulfah dan Bendahara Umum DMI Machfud Sidik. (njs/antara/foto:dewantara)

 

Baca juga:

Gaet Organisasi Pemuda dan Remaja, DMI Serukan Gerakan Makmurkan Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image