:
:
News
Bank Sinarmas Aceh Konversi Layanan Konvesional ke Syariah

gomuslim.co.id – Industri perbankan syariah terus berkembang. Sejumlah bank berkonversi dari konvensional menjadi syariah. Salah satunya seperti PT Bank Sinarmas Tbk yang baru-baru ini resmi membuka Unit Usaha Syariah kantor cabang Banda Aceh di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Nomor 45, Peunayong, Banda Aceh, Rabu (20/2/2019).

Menurut Branch Regional Coordinator Sumatera Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) Risman Efendi, terhitung sejak 11 Februari 2019, Bank Sinarmas Syariah Banda Aceh resmi beroperasi. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meresmikan kantor cabang bank syariah tersebut.  

“Bank Sinarmas Syariah melayani penyetoran biaya haji atau tabungan haji, serta tabungan rencana haji dan umrah. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji juga dapat kami layani,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/2/2019).

Ia menuturkan, pembukaan kantor cabang syariah Banda Aceh ini untuk memperluas jangkauan layanan perbankan syariah, serta potensi ekonomi syariah di kota ini yang akan semakin berkembang pesat. Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa wakaf Alquran.

“Kami memberikan CSR berupa wakaf Alquran yang disalurkan melalui pemerintah kota Banda Aceh, donasi untuk membantu sarana belajar dan mengajar Pondok Pesantren. Kami juga menerima pembukaan rekening tabungan simpanan pelajar. Seluruh masyarakat dapat menikmati berbagai layanan perbankan syariah di PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah cabang Banda Aceh,” katanya.

 

Baca juga:

Sinar Mas Wakafkan Alquran untuk Santri Ponpes Cendekia Amanah

 

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyambut baik kehadiran Bank Sinarmas Syariah di Banda Aceh. Ia berharap bank syariah ini dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Ia mengajak pihak perbankan ikut serta meningkatkan kontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan, dan ikut andil dalam memajukan sektor pariwisata di Banda Aceh. “Perbankan mempunyai peran dalam menekan angka kemiskinan di Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Aulia Fadhly mengatakan, PT Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dapat menjadi salah satu yang memberikan dampak positif, dan mempercepat peningkatan kesejahteraan di Aceh, terutama dalam melakukan transaksi keuangan dalam industri keuangan syariah.

“Karena insya Allah sebentar lagi akan diterapkan Qanun tentang Lembaga Keuangan Syariah di Aceh. Ini sebagai langkah gerak cepat yang dilakukan Bank Sinarmas yaitu melakukan antisipasi dalam penerapan qanun tersebut,” ujarnya. (njs/rls/serambinews/foto:medcom) 

 

Baca juga:

Gaet BTN Syariah, Sinarmas Luncurkan Produk SMiLe Link Pro Syariah

Responsive image
Other Article
Responsive image