:
:
News
Lazismu Bangun Rumah Janda yang Roboh Akibat Diterjang Angin di Gresik

gomuslim.co.id – Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, Lazismu Wringinonom membangun rumah janda di Dusun Tlanak, Gresik yang rubuh karena diterjang hujan dan angin kencang.

Ketua Lazismu Wringinanom David Yulianto mengatakan, bantuan Janda Sarminah merupakan laporan yang disampaikan oleh masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa pemangunan tempat tinggal milik Sarminah.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada rumah janda yang rusak akibat di terjang angin. Kami berikan bantuan berupa uang untuk melanjutkan pengerjaan rumah dimulai dari sloof, tembok, sampai rangka atap. Pekerjaan juga dibantu kader Angkatan Muda Muhammadiyah dan warga sekitar,” ujar David, kamis (21/2/2019).

Bantuan pembangunan rumah janda Sarminah berasal dari para donatur amil Lazismu yang dibantu kader kokam Ani Susanto dan Sholihan serta Pemuda Muhammadiyah.

 

Baca juga:

LazisMu Kelola Donasi Konsumen Alfamart


“Mereka berkeliling dari rumah ke rumah untuk mengambil sumbangan. Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari donatur telah kami sampaikan kepada keluarga Ibu Sarminah, semoga renovasi rumah segera selesai sehingga bisa ditempati lagi,” terangnya.

Sementara itu, Sarminah Janda Tlanak Gresik ini mengucapkan terimakasih kepada ACT dan para donatur yang telah peduli dirinya dengan membangun tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, dengan dibangunnya rumah saya. Saya dan anak-anak bisa tinggal dengan nyaman. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur, aamiin,” ucap Sarminah.

Sarminah memiliki tiga anak. Yang saat ini tinggal di kandang kosong samping rumah karena kondisi rumah yang hampir rubuh. Rumah ini peninggalan almarhum suaminya Samai yang meninggal 2011.  Sekarang dia bekerja sebagai buruh pabrik.

Bagian rumahnya yang rusak parah diterjang angin atap rumah bagian tengah hingga belakang runtuh bergeser. Tembok samping kiri belakang hampir rubuh.

Lazismu masih mengharapkan bantuan  masyarakat untuk merealisasi impian Sarminah mendirikan rumah lagi sehingga bisa ditempati. Bisa menyalurkan  bantuan melalui rekening  BCA 0100594471. (hmz/lazismu)

 

Baca juga:

Lazismu Luncurkan Progam ATM Beras untuk Masyarakat

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store