:
:
News
Masya Allah, Relawan ACT Asal SulSel ini Gowes Sepeda Sejauh 1.100 KM untuk Misi Kemanusiaan

gomuslim.co.id – Misi kemansiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus disebarkan diberbagai penjuru. Kali ini,  hal menarik dilakukan oleh relawan ACT asal Sulawesi Selatan, Akbar Cutong (28), dirinya menggowes sepeda dari Surabaya ke Banten yang bertujuan usung misi kemanusiaan.

Aksi Akbar Cutong dimulai pada 17 Febuari 2019 lalu, dirinya akan menyambangi delapan Kota. Ia mengatakan, Jarak yang ditempuh Akbar sejauh kurang lebih 1.100 km. Rute Surabaya-Banten dipilih sebagai misi kemanusiaan. Mendukung kebangkitan perekonomian nelayan yang ada di Selat Sunda. Di tiap kota yang disambangi, Akbar menggandeng komunitas-komunitas sepeda yang ada di setiap kantor cabang ACT.

”Sebenarnya ini aksi kolaborasi ACT dengan komunitas. Tidak hanya komunitas sepeda, tetapi bisa apa saja. Kolaborasi ini menjaring lebih banyak orang untuk turut serta dalam kegitan sosial kami,” cerita Akbar, Rabu (20/02/2019).

Ia mengungkapkan, persiapan dirinya untuk melakukan aksi sangat sederhana, selain fisik prima, kondisi sepeda, dan juga mental juga harus mumpuni. Akbar juga mempersiapkan perencanaan agar misi yang dibawa tersampaika ke masyarakat.

 

Baca juga:

Lengkapi Gizi Anak-Anak Gaza, ACT Kembali Hadirkan Dapur Umum Indonesia


”Sepeda transportasi sederhana. Nah, dari hal sederhana ini, bisa menjadi sebuah kegiatan yang besar. Goal dari gowes ini untuk menjaring sebanyak-banyaknya masyarakat agar sudi bersosial. Terutama kalangan komunitas,” papar Akbar.

Sementara itu, Branch Manager ACT Solo, Septi Endrasmoro menyebut Akbar disambut hangat di Kota Bengawan. Selain anggota ACT, juga disambut komunitas sepeda Madagaskar Kartasura. Septi berharap aksi Akbar ini bisa menggugah hati masyarakat. Ikut memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan.

”Tingkat kepedulian masyarakat Solo dan sekitarnya cukup tinggi. Namun masih banyak yang bingung karena tidak ada wadahnya. Untuk itu kami, ACT hadir mengajak masyarakat bergabung. Sehingga skala kegiatan sosial ini menjadi lebih luas,” pungkasnya. (hmz/act/foto:timesIndonesia)

 

 

Baca juga:

ACT Bantu Perkampungan Muallaf di Sulsel

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store