:
:
News
Komunitas Muslim Wina Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma di Austria

gomuslim.co.id - Sebuah kelompok Muslim di Wina, Austria, membagikan makanan hangat kepada mereka yang membutuhkan dan tunawisma untuk membantu mereka mengatasi cuaca yang membeku, lapor Anadolu Agency, Selasa, (19/02/2019).

"Dengan proyek-proyek seperti ini, umat Islam dapat memberikan pesan 'kami hidup di negara ini dan kami sedang mencari solusi untuk masalah umum negara ini' kepada masyarakat tempat mereka tinggal," kata wakil ketua asosiasi RAHMA Austria Omer Batur.

Batur mengatakan mereka menyediakan makanan panas untuk sekitar 100 orang tunawisma dalam sehari.

Dia menambahkan bahwa asosiasi RAHMA Austria telah memberikan bantuan kepada banyak orang yang membutuhkan di seluruh dunia selama 25 tahun, termasuk warga Suriah, Muslim Rohingya, dan pengungsi Palestina.

Sebelumnya, pada bulan Februari, masjid tertua di Kanada membuka pintunya untuk melindungi para fakir miskin dan tunawisma dari pukul 18: 00-10: 00 karena suhu diperkirakan akan mencapai titik terendah dingin -43 ° C semalam

Di Inggris, sebuah masjid Birmingham membuka pintunya minggu ini untuk membantu para tunawisma dan tidur yang kasar selama suhu musim dingin yang membeku.

Kelompok Muslim Seattle lainnya juga membeli kamar untuk para tunawisma akhir pekan lalu untuk melarikan diri dari salju dan cuaca yang membeku.

Untuk diketahui, dari 8,75 juta orang di negara itu, diperkirakan 700.000 orang mengidentifikasi sebagai Muslim. Sebagai salah satu dari lima rukun Islam, zakat atau ritual amal adalah kewajiban agama bagi semua Muslim yang memenuhi kriteria kekayaan yang diperlukan. Ini merupakan sumbangan amal wajib, hak orang miskin untuk mendapatkan bantuan dari orang kaya, dan dianggap sebagai pajak atau sedekah wajib.

Syariah Islam juga memiliki jenis lain dari donasi opsional yang disebut sedekah. Istilah ini digunakan dalam Alquran dan Hadist untuk zakat dan amal.  (fau/aa/dbs/foto: aboutislam)

 

Baca juga:

Selama Badai Salju, Komunitas Muslim Seattle AS Sediakan Puluhan Kamar Hotel untuk Tunawisma 

Responsive image
Other Article
Responsive image