:
:
News
Sinar Mas Wakafkan Alquran untuk Santri Ponpes Cendekia Amanah

gomuslim.co.id – Dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan mushaf Alquran di lembaga pendidikan, Sinar Mas menyumbangkan alquran di kawasan Depok, Jawa Barat. Wakaf Alquran diberikan pada Ponpes Cendekia Amanah Senin (18/02/2019).

”Wakaf Alquran ini diharapkan dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama. Itu sebabnya, sembari bersilaturahim, kami menyerap ide dari organisasi, lembaga pendidikan, serta sosok yang selama ini menjadi pusat syiar Islam moderat,” kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah KH M Cholil Nafis Alquran yang diberikan oleh Yayasan Muslim Sinarmas sangat membantu umat untuk belajar.

 

Baca juga:

Gandeng MUI, Sinar Mas Wakafkan Ratusan Alquran untuk Umat

 

"Ada huruf cetaknya yang memudahkan kami menghafal. Kedua, bagi mereka yang mau baca terjemahan, di sebelahnya ada terjemahan. Susunannya mudah untuk jadi penghafal. Bagi yang tak mengerti, lebih mudah membaca terjemahannya," ujar dia.

Pemberian wakaf Alquran dengan tajuk “Wakaf Quran Untuk Negeri” ini dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman mengapresiasi komitmen Yayasan Muslim Sinar Mas mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat.

 "Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini betul-betul mampu meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan," kata Lukman.

Untuk diketahui, program wakaf telah berlangsung sejak 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu tersebut tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Alquran, 50 ribu buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tunanetra.

Menurut Saleh, kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan bagi Sinar Mas dalam menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

Seluruh Alquran yang diwakafkan dicetak di atas kertas Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Kertas ini dikembangkan Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Mills. Quran Paper memenuhi sertifikat halal dari MUI. Sebanyak 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara di Asia dan Afrika. (nvi/medcom)

 

Baca juga:

Gandeng Pemprov Riau, APP Sinar Mas Donasikan 10.000 Alquran untuk Masyarakat

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store