:
:
News
PBNU Akan Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Aman dan Damai

gomuslim.co.id - Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) akan menggelar Do’a bersama bertajuk “Istighotsah untuk Indonesia Aman dan Damai”. Kegiatan mendoakan negara Indonesia rencananya akan digelar di Halaman Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya No 164 Jakarta, pada Rabu, (20/2/2019) pukul 17.30 WIB.

Ketua panitia Ustaz Abdul Muiz Ali  mengatakan, Istighotsah ini merupakan ikhtiyar dari ulama-ulama NU. Ia berharap, dengan Do’a bersama ini Indonesia diberi aman dan damai khususnya di tahun politik.

“Istihotsah ini bagian dari ikhtiar ulama NU untuk  keamanan dan kedamaian Indonesia. Mengingat eskalasi politik semakin memanas menjelang pilpres,” kata ujarnya seperti dilansir dari publikasi nuonline, Senin (18/02/2019).

Ustadz Abdul Muiz Ali menambahkan, NU sebagai bagian yang ikut andil berdirinya NKRI punya tanggung jawab moral, intlektual dan sprtiual. Tanggung jawab intelektual NU, kata dia, sudah menjawabnya dengan cara politik kebangsaan.

 

Baca juga:

Manfaatkan Jejaring Ormas Islam, BMKG Jajaki Kerjasama dengan PBNU 

 

“Di tengah arus gelombang kelompok di luar NU yang mencoba ‘menyakiti’ Indoenesia dengan berbagai aliran dan kelompok sparatis dan intoleran, NU menjawab dengan politik kebangsaan. Sedang tanggung jawab spritual NU selalu mendokan agar Indonesia ini terus aman dan damai melalui kegiatan Istihotsah,” ungkapnya.

Rencananya, istighotsah akan dihadiri oleh Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Penasehat LD PBNU KH. Musthofa Aqil Siradj, Ketua LD PBNU KH. Agus Salim dan jajaran pengurus NU lainnya.

“Ketua PWNU (Pimpinan Wilayah NU) Jawa Timur juga akan memberi tausiyah. Panitia juga mengundang Kapolri, KPU dan juga Menaker,” pungkasnya. (njs/nuonline/foto:faktualsulsel)

 

Baca juga:

Isu Sampah Plastik Jadi Perhatian Nahdlatul Ulama

Responsive image
Other Article
Responsive image