:
:
News
Qatar Berikan Bantuan 50 Juta Dolar untuk Pengungsi Suriah

gomuslim.co.id – Masuknya musim dingin diwilayah Arsal Kota Bekaa, Lebanon membuat warga tidak dapat menahan dinginnya cuaca, di tambah, banyak pengungsi suriah yang berada di tenda, sangat membutuhkan bantuan.

Qatar Charity memberikan bantuan kemanusiaan kepada ribuan warga Suriah di tenda-tenda pengungsian wilayah Arsal, Lebanon, di tengah kondisi musin dingin yang semakin mencekam.

Hal tersebut disampaikan dalam pernyataan tertulis organisasi bantuan setempat dalam kampanye “help Arsal” bahwa pengungsi Suriah di Libanon sangat membutuhkan bantuan yang sangat mendesak.

Dilansir Anadolu Agency, Qatar Charity memberikan bantuan bagi pengungsi Suriah pada ahad (17/2/2019). Bantuan tersebut sejalan dengan apa yang sebelumnya diumumkan oleh pemerintah Qatar yang akan memberikan bantuan sebanyak USD50 juta untuk pengungsi Suriah yang membutuhkan.

 

Baca juga:

Restoran Milik Pengungsi Suriah di AS Ini Beri Makan Gratis untuk Pekerja Pemerintah


“Sekitar 11.000 keluarga Suriah telah mendapatkan bantuan kemanusiaan, 5.000 dari mereka mendapatkan bahan bakar untuk menghadapi musim dingin dan sekitar 4.000 ribu diberi kupon untuk membeli pakaian musim dingin,” terang salah seorang relawan organisasi bantuan setempat.

Sementara itu, awal tahun ini, Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani memerintahkan untuk mengalokasikan sumbangan senilai USD 50 juta sebagai bentuk bantuan bagi para pengungsi Suriah yang tersebar ke berbagai negara.

Wilayah Arsal saat ini menjadi tempat tinggal bagi sekitar 60.000 pengungsi Suriah yang berjuang di tenda-tenda dalam kondisi sulit di tengah musim dingin. (hmz/anadoluagency/foto:salamonline)

 

 

Baca juga:

Indonesia Humanitarian Center ACT Kirim Paket Pangan untuk Pengungsi Suriah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store