:
:
News
UIN Ar Raniry Aceh Cetuskan 277 Mahasiswa Prodi Dakwah dan Komunikasi Terbaik

gomusmlim.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, gelar Yudisium kepada 277 sarjana strata satu Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Agenda tersebut digelar guna untuk memberikan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

Ketua Panitia Yudisium, Yusri M. Lis mengatakan, pada yudisium kali ini juga diumumkan sejumlah lulusan terbaik dari masing-masing prodi. Di antaranya, lulusan terbaik prodi Komunikasi Penyiaran Islam diraih oleh RA Ardy Harry Laut Tawar dan Ridia Armis.

“Selain itu, jurusan Bimbingan Kondisi Islam diraih oleh Amberladi. Terbaik Pengembangan Masyarakat Islam, Fazriani dan Asmaul Husna. Terbaik Manajemen Dakwah oleh Mutiara Ramadhani dan Niswah. Sementara itu, lulusan terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi  diraih oleh M Fathir Ma’rif  Nursyakim dan juga tercatat sebagai mahasiswa prodi Bimbingan Konseling Islam,” ungkap Yusri, Senin, (18/02/2019).

 

Baca juga:

Terluas di Sumatera, UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab di Kawasan Jakabaring


Ia menyatakan, Yudisium kali ini lebih di focuskan kepada empat prodi Dakwah. Menurutnya, secara kwantitas Yudisium kali ini mengalami peningkatan dari semester sebelumnya.

“Alhamdulillah, Yudisium tahun ini UIN memiliki kenaikan kualitas, saat ini ada 277 Mahasiswa di prodi Dakwah yang menerima nilai terbaik. Kalau dipersentasekan, sekitar 30 persen kenaikan kualitasnya,” terangnya.

Ia berpesan agar seluruh alumni Fakultas Dakwah Komunikasi tetap menjadi lulusan yang santun. Ia berharap setiap lulusan UIN dapat bertanggung jawab secara sosial dan melekat jiwa dakwahnya.

“Era milenial dengan industri 4.0 adalah tantangan kalian. Semua harus bisa memikul tanggung jawab sosial untuk merespons persoalan di masyarakat. Kalian akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dari segi ilmu dakwah kalian,” pungkasnya. (hmz/antara/foto:antara)

 

 

Baca juga:

UIN Malang Jadi Tuan Rumah PIONIR IX 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store