:
:
News
Bantu Pengungsi, Biker Muslim Australia Gelar Charity Ride

gomuslim.co.id – Komunitas Pengendara Motor Muslim di Australia akan melakukan perjalanan amal dari Melbourne ke Sydney. Mereka akan menempuh jarak 879 kilometer dalam enam hari mulai Rabu (13/2/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap krisis pengungsi global

Islamic Relief Australia, badan amal internasional yang mendukung perjalanan itu menyebutkan kelompok ini akan terus meningkatkan kesadaran dan dana melalui kota-kota di kunjungi sepanjang jalan. Mereka akan bertemu dengan penduduk setempat dan pemuda termasuk di wilayah Shepparton, Wagga Wagga, Goulburn, Wollongong, Auburn, dan Padstow

“Kami ingin mengumpulkan USD 50.000 untuk Islamic Relief. Kami akan meningkatkannya untuk orang-orang yang membutuhkan, para tunawisma, bagi mereka yang hidup di bawah penindasan dan untuk anak yatim,” kata Salih Yigit, pengendara motor asal Turki seperti dilansir dari anadolu agency, Jumat (15/2/2019).

 

Baca juga:

Inilah Supermarket Halal Pertama di Australia

 

Islamic Relief Australia merupakan anggota dari Dewan Australia untuk Pembangunan Internasional atau Australian Council for International Development (ACFID) sejak 1984. Badan amal ini mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke seluruh kawasan.

Populasi muslim di Australia sendiri sejak mencapai 1,7 persen dari 20 juta penduduknya. Islam adalah agama terbesar kedua di negara itu setelah Kristen.

Untuk diketahui, data dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mencatat, sebanyak 68,5 juta orang di dunia telah dipaksa keluar dari rumah mereka. Di antara mereka ada hampir 25,4 juta pengungsi, lebih dari setengahnya berusia di bawah 18 tahun. (njs/aa/aboutislam)

 

Baca juga:

Masjid British Columbia Akan Gelar Open Mosque Day’s pada Februari 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store