:
:
News
Fokus Pengembangan Halal Ecosystem, BNI Syariah Alami Petumbuhan Positif

gomuslim.co.id - Kinerja BNI Syariah tahun 2018 mengalami pertumbuhan yang positif. Per Desember 2018, Laba bersih mencapai Rp416,08 Miliar atau naik 35,67 persen dibanding  tahun 2017 dan Aset BNI Syariah mencapai Rp41,05 Triliun atau tumbuh sebesar 17,88% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kenaikan laba tersebut disokong oleh ekspansi Pembiayaan, peningkatan Fee Based, dan rasio dana murah yang optimal.” Kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dalam Pemaparan Kinerja BNI Syariah Triwulan IV tahun 2018, di kantor pusat BNI Syariah, Jakarta (14/02/2019) seperti yang dilansir dari publikasi resmi BNI Syariah.

 

Baca juga:

Dukung Industri Produk Halal, BNI Syariah Gulirkan Rp 1,2 Triliun Selama 2018

 

Hal ini ditunjang oleh komitmen BNI Syariah untuk memberikan kontribusi maksimal dalam pertumbuhan ekonomi syariah, salah satunya dengan berperan aktif dalam pengembangan halal ecosystem. Menurut State of The Global Islamic Economy Report 2017, potensi industri halal mencakup Islamic Fashion, Halal Food, Haji & Umroh, Halal Tourism, dan Islamic education serta ZISWAF mencapai lebih dari Rp 3.400 Triliun.

Lebih lanjut, Firman menjelaskan di tahun 2018, BNI Syariah telah menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan halal ecosystem, seperti Deureuham (Derap Ekrafpreneur Hasanah Mulia), Pelatihan Manajemen Masjid, Benteng Hasanah di Batas Negeri, serta Pembentukan Jurnalis Ekonomi Syariah di Balikpapan, Medan, Bandung, Kendari. Kegiatan ini merupakan program unggulan BNI Syariah diantara program rutin lainnya.

Selain itu, dari sekitar 4.900 pegawai (kontrak, permanen, prohire, dan trainee) BNI Syariah di seluruh Indonesia, saat ini sekitar 16 pegawai merupakan hafidz atau hapal Qur’an. Hal ini kemudian diapresiasi oleh manajemen dengan memberikan tunjangan hafidz diluar gaji yang diterima setiap bulannya, mulai dari Rp 250 Ribu hingga Rp 2 Juta per bulan. (nvi/bnisyariah)

 

Baca juga:

BNI Syariah-IKAHI Jalin Sinergi Terkait Layanan Virtual Account 

Responsive image
Other Article
Responsive image