:
:
News
Tidak Harus ke KKKP, Calon Jamaah Haji dan Umrah Bisa Vaksinasi Meningitis di Bio Farma

gomuslim.co.id - Bio Farma memperkenalkan layanan terbaru imunisasi yakni Immunicare yang menyediakan vansinasi meningitis bagi jamaah haji dan umrah. Dengan adanya layanan ini, para calon jamaah tidak perlu ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) jika sudah vaksin di Bio Farma yang terletak di Jl Pasteur No 28 Bandung.

"Kami hadir terutama bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, termasuk vaksin untuk ibadah haji dan umrah. Kami sudah bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), sehingga untuk pelayanan vaksinasi Meningitis bisa dilakukan di Imunicare," kata Kepala Divisi Divisi Unit Klinik & Imunisasi Bio Farma, Tjut Vina.

 

Baca juga:

Revisi UU Haji Umrah Ditargetkan Selesai Agustus 2019

 

Dilansir dari Ihram, Layanan vaksinasi meningitis ini bisa didapatkan di Imunicare Bio Farma yang berlokasi di Jl Pasteur No 28 Bandung dengan jadwal Senin hingga Kamis pukul 07.30 WIB hingga 15.00 WIB dan Sabtu 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Selain vaksinasi untuk haji /umrah, di Imunicare juga tersedia vaksin yang diperlukan untuk para traveller, atau yang akan melakukan studi ke luar negeri. Seperti diketahui, sejumlah perjalanan ke luar negeri membutuhkan persyaratan vaksin-vaksin tertentu.

"Ke depannya akan melayani seluruh negeri, sehingga membantu meningkatkan akses terhadap vaksin dan mendorong cakupan imunisasi nasional program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," tuturnya.

Bagi jamaah umrah dan haji, syaratnya cukup membawa fotocopy paspor. Sementara, Mahsun Muhammadi selaku Kepala Bagian Manajemen Mutu Bio Farma, mengatakan vaksin meningitis adalah vaksin wajib yang harus dilakukan calon jamaah umrah untuk melindungi risiko tertular meningitis meningokokus. Yakni, suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang.

Imunicare, kata dia, merupakan bagian dari Klinik Pratama Bio Farma yang memberikan pelayanan kesehatan terpercaya melalui pelayanan vaksinasi

Selain itu, kata dia, Imunicare memiliki tempat yang nyaman dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan harga yang terjangkau. "Selain vaksin meningitis, calon haji dan umrah bisa mendapat vaksinasi influenza. Imunicare memiliki paket mengitis dan flu untuk proteksi yang lengkap," katanya.

Untuk diketahui, vaksin meningitis merupakan syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi bagi setiap warga negara yang akan pergi ke sana. Baik untuk melaksanakan ibadah umrah maupun haji. (nvi/dbs/ihram)

 

Baca juga:

Ini Alasan 'Patuhi' Tolak Kebijakan Rekam Biometrik VFS Tasheel

Responsive image
Other Article
Responsive image