:
:
News
Terima Siswa Baru, MAN Insan Cendekia Lampung Mulai Beroperasi Tahun Ini 

gomuslim.co.id - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) kini mulai hadir di sejumlah daerah. Salah satunya di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Madrasah bertaraf nasional dibawah Kementerian Agama ini mulai membuka pendaftaran bagi calon siswa baru pada tahun ajaran 2019.

MAN IC Lampung Timur ini berada di Desa Rajabasa Lama I, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Penerimaan siswa MAN IC dibuka secara online diperuntukkan semua masyarakat Indonesia melalui seleksi yang ketat.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Suhaili bersama Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Soft Opening dan Penghijauan sebagai tanda mulai beroperasinya MAN IC Lampung Timur pada Selasa (12/02/2019).

"Soft Opening ini sebagai tanda pelaksanaan dibuka penerimaan siswa baru tahun 2019," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran MAN IC Lampung Timur merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kualitas pendidikan bagi masyarakatnya. "Ini kita ambil dalam rangka meningkatkan peran Pemerintah Provinsi Lampung tentang kualitas pendidikan, karena di Lampung belum ada pendidikan yang bertaraf nasional, dan ini satu-satunya di Provinsi Lampung dan terdapat di Lampung Timur," jelasnya.

Ia menambahkan, Kemenag Provinsi Lampung menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Lampung Timur, sehingga MAN IC berdiri.

 

Baca juga:

Seleksi Penerimaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN IC Kembali Dibuka, Ini Persyaratannya

 

Zaiful Bokhari mengatakan Pemkab Lampung Timur mendukung adanya MAN IC itu. "Pemkab Lampung Timur sangat mendukung MAN Insan Cendekia," kata Zaiful. Dukungan yang diberikan Pemkab Lampung Timur, seperti infrastruktur jalan dan drainase. "Kegiatan lainnya juga kita akan dukung," ungkapnya.

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia adalah madrasah aliyah negeri setingkat sekolah menengah atas berasrama yang terletak di berbagai tempat di seluruh Indonesia dan dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sekolah ini menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan takwa. MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes/seleksi yang dilaksanakan di 20 provinsi di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2010 semua siswanya mendapatkan beasiswa penuh dan parsial di setiap kampus/sekolah yang ada. (njs/antara/dbs)

 

Baca juga:

Tersedia Lebih dari 2000 Kuota, Begini Cara Pendaftaran Siswa Baru Madrasah Aliyah Negeri

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store