:
:
News
Nigerian Bar Association Tegaskan Usut Tuntas Pelaku Penodaan Alquran

gomuslim.co.id – Kerap terjadi peristiwa penodaan Al-Qur’an oleh sekelompok orang di Nigeria dalam beberapa waktu terakhir di Gusau ibu kota Zamafara, sebuah negara bagian di Nigeria . Tindakan tersebut dapat memicu akan terjadinya komflik.

Nigerian Bar Association (NBA) yang merupakan Asosiasi pengacara Nigeria menyatakan, akan adanya penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap pelaku penodaan Alquran itu. Peristiwa penodaan ayat suci Alquran itu dinilai mengkhawatirkan

“Kami mengutuk tindakan itu. Kejadian ini menjadi terlalu sering seperti yang terjadi dulu di mana halaman-halaman Alquran ditemukan di toilet Sekolah Menengah Hari Pertama Sabon Gari Gusau.,” Kata Ketua NBA, Bello Galadi seperti dilansir The News Nigeria pada Selasa (12/2/2019).

Galadi mengatakan, pihaknya hingga kini belum mengetahui bagaimana putusan Pengadilan Tinggi Syariah II Unguwar Taruna Gusau terhadap para terdakwa terkait dengan insiden penodaan Alquran itu. Galadi meminta agar dilakukan investigasi dalam kasus tersebut. 

 

Baca juga:

Gunakan Metode Hipnotis, Puluhan Jamaah Ikuti Seminar Hafalan Alquran Dompet Dhuafa  


“Kami menyesalkan peristiwa ini terjadi kembali. Ini harus di usut tuntas agar tidak ada lagi hal serupa. Para pelaku harus dibuat jera, agar kedepannya para calon pelaku berfikir ulang apabila ingin berbuat hal serupa,” ungkap Galadi.

Ia berharap kepada semua aparat keamanan di negara bagian Nigeria untuk melakukan segala yang mungkin terjadi untuk memastikan penangkapan para pelaku dalam kasus ini. Ia optimis, semua pelaku dapat tertangkap dan dapat mempertangung jawabkan tindakannya. (hmz/thenewsnigeria/foto:tribun)

 

 

Baca juga:

Serentak di 34 Provinsi, Indonesia Murojaah Gelar Aksi Taubat Nasional

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store