:
:
News
Masuk Musim Dingin, Masjid Tertua di Kanada Ini Tampung Tuna Wisma 

gomuslim.co.id - Masjid Al Rashid, Masjid tertua di Kanada membuka pintunya pada hari Rabu, 6 Februari, untuk melindungi para fakir miskin dan tunawisma di puncak musim dingin yang suhunya diperkirakan akan mencapai titik terendah dingin -43° C Kamis, (7/2/2019) seperti dilansir dari About Islam.

“Ini adalah salah satu malam terdingin yang pernah kami lihat di Edmonton selama sepuluh tahun. Kami membuka masjid untuk tempat berlindung bagi siapa saja sampai cuaca cukup aman, ”kata Noor Al-Henedy, direktur komunikasi Masjid Al Rashid di Edmonton, Kanada.

 

Baca juga:

Menelisik Perkembangan Islam di Kanada

 

Selain itu, Henedy melanjutkan masjid ini juga menyediakan makanan panas dan kebutuhan lainnya selama mereka berada di masjid.Hal itu dilakukan mengingat, meninggalnya seorang pria tunawisma di Edmonton ketika suhu berada di titik rendah.

Berkerjasama dengan Dewan Publik Urusan Muslim Alberta, upaya ini akan terus berlanjut karena cuaca dingin yang ekstrem akan tetap selama sisa minggu ini; suhu pada 7 Februari mencapai -44 ° C dengan angin dingin.

“Masjid akan menunjuk sukarelawan yang akan menginap dengan pengunjung. Kami juga meminta warga Edmonton untuk mengarahkan mereka yang membutuhkan bantuan ke masjid, atau menelepon 211" Ujar Henedy

Untuk diketahui, Pada Survei Rumah Tangga Nasional 2011, 5,5% penduduk Edmonton adalah Muslim. Faktanya, ini bukan pertama kalinya komunitas Muslim membuka pintunya untuk membantu. Hal yang sama pernah dilakukan selama kebakaran Fort McMurray di musim panas 2016 untuk keluarga yang melarikan diri dari kobaran api. (nvi/aboutislam)

 

Baca juga:

Begini Perkembangan Dakwah Islam di Kanada

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store