:
:
News
Faktor Lingkungan Jadi Alasan Mehdi Benatia Hijrah ke Qatar

gomuslim.co.id – Pemain Timnas Maroko, Mehdi Benatia sempat mengejutkan publik setelah menolak tawaran dari klub papan atas Liga Inggris, Manchester United (MU) pada bursa transfer Januari kemarin. Ia pun memberikan penjelasan mengenai kepindahannya ke klub asal Qatar, Al Duhail.

Mantan bek tengah Juventus ini mengaku keluarga dan anak menjadi alasan dirinya hengkang ke klub di Qatar. Meski sempat mendapat kritik, ia menegaskan ingin keluarga dan anak-anaknya bisa tumbuh di lingkungan Muslim.

“Saya ingin agar anak-anak saya tumbuh di lingkungan Islami, dan saya bisa saja pindah ke UEA atau Arab Saudi, namun saya lebih memilih Al Duhail karena di sini ada banyak pemain Maroko dari tim nasional yang bermain di klub-klub Teluk [Arab],” katanya seperti dilansir dari publikasi Al Duhail, Kamis (7/2/2019).

Sebelumnya, MU dikabarkan sempat berminat pada Benatia pada bursa transfer Januari kemarin. Tapi bek yang pernah membela klub Jerman Bayern Munchen itu akhirnya mementahkan tawaran untuk pindah ke Inggris tersebut.

 

Baca juga:

Dua Pesepak Bola AC Milan Ini Sempatkan Beribadah Umrah Saat Tanding di Saudi

 

Di usianya yang sudah 31 tahun, Benatia memutuskan merapat ke Al Duhail di angka 10 juta euro dan mencatatkan debutnya dalam kekalahan 1-0 kontra Al Gharafa pada Kamis (31/1) pekan lalu. Benatia sendiri tak khawatir keputusannya akan membuat posisinya di timnas Marko terancam.

“Saya menghadapi kritikan dari kritikus olahraga Maroko setelah pindah ke Doha, namun saya ingin agar semua orang menghormati keputusan saya karena itu adalah yang terbaik buat saya dan keluarga saya. Pelatih Maroko, Herve Renard tahu saya dengan baik dan jika dia melihat saya tidak pantas membela tim nasional, saya akan menghormati keputusannya,” ungkapnya.

Benatia telah membuat 55 penampilan bersama timnas Maroko. Ia menjadi kapten negara Afrika itu pada Piala Dunia 2018 di Rusia. (njs/alduhail/goal)

 

Baca juga:

Inilah Alasan Mohamed Salah Makin Disukai Banyak Fans

Responsive image
Other Article
Responsive image