:
:
News
Harlah ke-80, RSUD Bekasi Targetkan Jadi Wisata Halal Medis

gomuslim.co.id - Harlah ke-80 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RSUD Bekasi, dr. Kusnanto Saidi, bahwa, di usia Rumah Sakit yang ke-80, RSUD akan menjalankan program Pemerintah terkait Halal Medis di tahun 2019.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi

"Iya, Insya Allah tahun ini akan focus kepada halal medis sesuai program yang sudah dicanangkan Pemerintah Indonesia," ujar Kusnanto pada syukuran Harlah RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Rabu (6/2/2018).

Ia menyatakan, produk medis yang masuk ke RSUD Kota Bekasi ini, dipastikan sudah melalui sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Alhamdulillah, semua produk medis yang masuk ke RSUD sudah tersertifikasi halal dari MUI. Insya Allah kita akan tingkatkan lagi kehalalan dari segi makanan," ungkapnya.

 

Baca juga:

Mukisi Optimis Bangun Wisata Halal Medis di Indonesia


Sebelumnya, pernah ada beberapa isu kasus tentang kejahatan medis yang pernah terjadi di Kota Bekasi, akan tetapi ia tegaskan, RSUD Kota Bekasi tidak menerima produk medis yang tanpa sertifikasi MUI.

"Tanpa sertifikasi halal dari MUI, kami tidak akan menerima produk itu. Walaupun di butuhkan oleh pasien. Saya akan carikan solusi lain apabila ada pasien yang membutuhkan," tegas Kusnanto.

Ia berharap, dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat. Ramah, Sigap, Unggul dan Dipercaya itulah Visi yang diemban oleh RSUD dr Chasbullah Abdulmajid.

Dengan demikian, Dirut RSUD ini mengungkapkan, bahwa bersamaan dengan harlah ke-80 RSUD dr. Casbulah Abdulmajid, RSUD juga menambah fasilitas baru berupa ruang cuci darah.

Sebagai Informasi, berdasarkan survey, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi memiliki angka penilaian yang tinggi terhadap tingkat kepuasan masyarakat, yakni sebesar 92,8 persen.

“Survei ini dilakukan salah satu universitas yang melakukan riset penelitian terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di rumah sakit seluruh Kota Bekasi. Alhamdulillah RSUD masuk dengan persentasi yang sangat baik,” ujarnya.

Meski demikian, Kusnanto mengakui masih ada beberapa tahap pembenahan yang belum terlaksana dan menjadi proyeksi jajaran RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid.

Sementara itu,  Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, turut hadir dalam syukuran Hatlah RSUD Kota Bekasi. Dalam sambutannya ia mengatakan, mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan pihak RSUD Kota Bekasi ini dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat terus dikembangkan dan menjadikan rumah sakit halal medis yang akan di contoh oleh RS Lain," pungkasnya (hmz/release)

 

Baca juga:

Layanan Unit Gizi RS Muhammadiyah Gamping Bersertifikat Halal

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store