:
:
News
Pemkab Pati Minta Muhammadiyah Buka Perguruan Tinggi untuk Pemberdayaan Masyarakat Qur’ani

gomuslim.co.id – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin meminta Pusat Pimpinan (PP) Muhammadiyah untuk mendirikan perguruan tinggi. Menurutnya, dengan bersama membangun Pendidikan Islami bersama Muhammadiyah, ia yakin dapat sekaligus memberikan solusi dalam memberdayakan kesejahteraan masyarakat bermetode Qur’ani.

“Kami mau kabupaten Pati memiliki pemuda-pemuda yang cerdas berbasis Qur’ani. Karena dengan metode tersebut saya percaya akan meminimalisir angka kenalakan pemuda. Selain itu, keberadaan PT Muhammadiyah dapat memberikan koreksi atau kritik yang bertujuan untuk membangun pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat Pati,” ungkap Saiful, Rabu (6/02/2019).

Ia mengatakan, perkembangan jaman di era millenial saat ini, pendidikan secara umum belum dapat menahan pemuda-pemudi untuk terhindar dari kenakalan remaja, akan tetapi, menurutnya, apabila di masa remaja para kaula muda di didik melalui sistem berbasis Qur’ani, sedikit meminimalisir angka kejahatan yang dilakukan oleh pemuda.

“Pergaulan Bebas, Narkoba, kejahatan lain. Kalau kita melihat data yang ada, hampir 80 persen dilakukan oleh pemuda. Karena apa? Karena mereka hanya menggunakan hawa nafsunya saja. Tidak berfikir panjang kedepan. Didalam dunia pendidikan saat ini, kurikulum bidang agama hanya beberapa persen saja dituangkan untuk mereka, akibatnya ? ya seperti sekarang yang mereka lakukan,” ungkap Saiful.


Baca juga:

Miliki Standar Sistem Managemen, UMY Terima Penghargaan Sertifikasi ISO 9001:2015


“Karena itu, Pentingnya pendidikan Agama itu bertujuan untuk meminimalisir angka kenakalan remaja. Dengan metode Qur’ani, saya yakin, saat mereka mau melakukan suatu kenakalan yang melewati batas, maka mereka akan ingat akan adanya Allah yang selalu melihat mereka. Oleh karena itu, saya minta Muhammadiyah dapat membangun PT di Pati, agar pemuda Pati dapat menjadi pemuda Qur’ani dan Kabupaten Pati menjadi wilayah yang sedikit angka kejahatan dari kenakalan pemuda,” tambahnya.

Sebelumnya, pernyataan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, menyampaikan pemintaannya untuk Muhammadiyah mendirikan Perguruan Tinggi, saat Muhammadiyah mengadakan Tablik Akbar yang dihadiri oleh Anggota Forkompimda, alim ulama, dan warga Muhammadiyah. Ia menyatakan dengan tablik akbar dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga nantinya mampu memperkokoh serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan. (hmz/muhammadiyah/dbs/foto:suaramuhammadiyah)


Baca juga:

Dubes Indonesia untuk Lebanon: Ciri Pergerakan Muhammadiyah Rujuk Ali Imran Ayat 142

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store