:
:
News
Miliki Standar Sistem Managemen, UMY Terima Penghargaan Sertifikasi ISO 9001:2015

gomuslim.co.id – PT. TUV Rheinland Indonesia memberikan penghargaan berupa sertifikasi  ISO 9001:2015 kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang di nilai mampu memberikan  pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan yang dapat membangun Indonesia serta memiliki managemen dalam penerapan catur dharma yang sesuai dengan visi misi UMY.

Salah seorang perwakilan PT. TUV Rheindland Indonesia, Sapto Hariyono, mengatakan, UMY dalam rumusan system manajemen telah sesuai dengan standar sertifikasi yang diberikan. Ia menyatakan, dengan globalisasi yang membuka pintu bagi pekerja asing untuk masuk ke Negara ini, UMY dengan strategi managemen yang baik, dapat mencetak generasi muda yang dapat mengambil alih produksi bisnis dan menjadi penggeraknya.

“Manajemen sangat penting bagi organisasi karena system manajemen yang baik itu ibarat darah yang menjadi motor penggeraknya,” ungkap sapto. Senin (4/1/2019)

Sementara itu, Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengatakan, penerapan catur dharma yang dilakukan oleh perguruan tinggi Muhammadiyah harus memiliki kualitas agar selalu kompeten dan bermanfaat baik bagi pelaksana maupun penerimanya.

“Perlu dilakukan penjagaan dan peningkatan terhadap pengelolaan kerja organisasi agar kinerjanya selalu baik. Sebagai perguruan tinggi yang unggul, UMY berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya dengan meraih sertifikasi ISO 9001:2015,” terang Gunawan.

 

Baca juga:

Dubes Indonesia untuk Lebanon: Ciri Pergerakan Muhammadiyah Rujuk Ali Imran Ayat 142


Ia mengaku, lewat sertifikasi tersebut UMY dapat memastikan managemen yang dimiliki sudah dapat menghasilkan penerapan catur dharma yang sesuai dengan visi-misi UMY. Bahkan menurutnya, sertifikasi tersebut akan berguna untuk memastikan UMY berada dalam jalur yang benar dalam pelaksanaan kegiatannya.

“UMY ingin Rigth On Track dalam bekerja, artinya benar melakukan yang dilaporkan dan melaporkan yang dilakukan,” jelasnya.

Menurut dia, melalui system manajemen yang kini sudah tersertifikasi UMY telah berhasil merombak kultur kerja yang sudah menjadi tradisi. Bahkan, katanya, pada beberapa perguruan tinggi, rector merupakan penguasa umum atas seluruh dana yang dimiliki oleh perguruan tersebut.

“Melalui manajemen yang kita miliki saat ini, yang menentukan alokasi dana adalah system itu sendiri, sehingga kita bisa memastikan bahwa seluruh uang yang kita berikan untuk suatu kegiatan membawa manfaat bagi pemenuh target yang dibutuhkan UMY,” kata gunawan.

Untuk diketahui, sertifikasi 9001:2015itu diserahkan Sapto Hariyono kepada Gunawan Budiyanto didampingi Wakil Ketua Badan Pembina Harian UMY Dr. Agung Danarto. (hmz/muhammadiyah/foto:umy)

 

Baca juga:

Muhammadiyah Tobacco Control Center Minta Pemerintah Naikan Cukai Rokok

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store