:
:
News
Leena Tarar, Atlet Hoki Es Berhijab Pertama di Alaska

gomuslim.co.id – Leena Tarar, dari Pakistan yang mengikuti program pertukaran pelajar ke Alaska justru tertarik pada olahraga Hoki Es di Alaska. Seperti dilansir dari aboutislam, Tarar merupakan satu-satunya pemain Muslim di liga sekolah menengah Anchorage, bermain dengan tiga siswa pertukaran lainnya, dari Brasil, Thailand, Spanyol.

"Hoki es adalah sesuatu yang berbeda, dan tujuan saya adalah untuk melakukan hal-hal berbeda yang belum pernah saya lakukan," kata Tarar.

Tarar yang mengenakan jilbab, tetapi ketika dia bermain hoki dia menggantinya dengan topi jilbab yang lebih cocok di bawah helmnya.

 

Baca juga:

Film Dokumenter Ini Kisahkan Perjuangan Pebasket Muslimah Lawan Larangan Hijab

 

"Saya sangat senang melihat seorang gadis Muslim tidak membatasi dirinya dan ingin bermain hoki es" kata Jan Jones, orangtua angkat Tarar. Tarar anak yang memiliki mimpi besar di rumahnya.

Ketika dia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan di akhir musim, dia mengirim sms kepada Jones: "Aku ingin pulang ke Pakistan dan membentuk tim perempuan," kata Tarar. "Ini akan sulit, tetapi saya ingin mencoba," cerita Jones.

Islam melihat jilbab sebagai kode berpakaian wajib, bukan simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan berjumlah enam hingga delapan juta. (nvi/dbs/aboutislam)

 

Baca juga:

Jadi Mualaf dan Berhijab, Ini Penampilan Terbaru Ratu Wushu Indonesia Lindswell Kwok

Responsive image
Other Article
Responsive image