:
:
News
Harlah ke-93, NU Dinobatkan Kemenag Sebagai Lembaga yang Istiqomah Bangun Bangsa

gomuslim.co.id – pada perayaan Harlah Nadhalatul Ulama ke-93, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, NU sebagai organisasi keagamaan adalah wadah para ulama dan pengikutnya untuk berperan penting dalam memelihara dan melestarikan ajaran Aswaja atau Ahlussunnah waljamaah , serta menciptakan masyarakat kemaslahatan bangsa dan meninggikan martabat manusia.

“NU terus istiqomah dengan menyatukan diri perjuangan bangsa Indonesia dan aktif dalam pembangunan bangsa,” ujar Menteri Agama, Lukman Hakim.

Menurutnya, NU tidak terpisahkan dengan umat islam Indonesia, khususnya dalam menjaga persaudaraan, toleransi dan hidup berdampingan sesame umat Islam maupun sesame warga yang berbeda agama, untuk mewujudkan cita-cita persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh dan dinamis.

“Pendiri NU telah menetapkan landasan berfikir, bersikap, dan bertindak kepada masyarakat. Hal tersebut tercermin dalam tingkah laku perorangan maupun organisasi dan dalam setiap proses pengambilan keputusan berupa Paham Islam Aswaja,” terangnya.

 

Baca juga:

Sering Dengar Ceramah, Bocah Kelas Empat SD Ini Hafal Sejarah Islam


Ia menyatakan perbedaan dalam pola fikir dan keyakinan, NU tetap menghormati perbedaan. Nu bertahan karena dibangun atas landasan yang kokoh dalam pemahaman keagamaannya yaitu menghimpun tradisi teks dan nalar sehingga pemahaman keagamaannya tak hanya bersifat tekstual, melainkan kontekstual.

Oleh karena itu, Lukman berharap, Nu dapat terus istiqomah dalam menjaga dan melestarikan bangsa, serta dapat membangun perdamaian Indonesia. (hmz/nu/foto:hmz)

 

Baca juga:

UGM Nilai NU dan Muhammadiyah Bawa Visi Misi Perdamaian Islam Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store