:
:
News
SMA Tahfidz di Bogor Targetkan Cetak Hafiz Alquran 30 Juz

gomuslim.co.id – Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahfidz Khoiruma Ummah yang berada di Bogor, Jawa Barat, menargetkan lulusan yang akan keluar dari sekolah dapat menghafal isi Al-Qur’an sebanyak 30 Juz.

Kepala sekolah SMA Tahfidz Khaoiru Ummah, Yoga Dwi Prasetowo, mengatakan sekolah menerapkan kurikulum berbasis Akidah Islam, dan saat ini terdapat lulusan angkatan kedua. Ia mengaku, SMA Tahfidz ini mempunyai nilai plus, dilihat dari penerapan kurikulum berbasis aqidah Islam yang menajdi tiga bagian.

“Terdiri dari Kurikulum dasar, kurikulum inti, dan kurikulum penunjangan,” ungkap Yoga, Kamis (31/1/2019)

Ia menyatakan, pada kurikulum inti, para siswa akan diberikan ilmu tentang tsaqofah Islam. Sedangkan untuk kurikulum penunjang, siswa akan diberikan materi keilmuan yang diterapkan oleh Diknas.

 

Baca juga:

Ratusan Penghafal Alquran dan Hadits Ikut MHQH Tingkat Nasional 2019


“Pada kurikulum dasar, siswa dofocuskan pada Al Qur’an dan bahasa arab. Namun, tidak semua materi yang di tetapkan diknas akan diterapkan kepada siswa,” ujarnya.

Menurut Yoga, seleksi materi Diknas itu dilakukan karena melihat kegiatan belajar mengajar yang lebih banyak pada kurikulum inti dan dasar. Ia menyampaikan, keberadaan sekolah ini digagas untuk bisa mengembalikan kejayaan Islam. 

“Kita inginkan seluruh manusia dapat menjalani kehidupan tidak terlepas dari Al-Qur’an. Seperti kata Rasulullah, apabila itu dilaksanakan, maka Islam akan kembali berjaya,” harapannya.

Saat ini SMA Tahfiz Plus Khoiru Ummah Bogor sedang membuka pendaftaran bagi siswa baru. Pendaftaran tersebut dibuka pada 2 Januari hingga 8 Maret 2019. Yoga mengatakan, bagi calon siswa yang ingin mendaftar diharapkan memiliki bekal hapalan Alquran minimal lima Juz. (hmz/khoiruummah/foto:nuonline)

 

Baca juga:

Kemenag: RUU Pesantren Masih Proses Koordinasi dengan Banyak Lembaga

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store