:
:
News
Perkuat Studi Keluarga, 10 PTKIN Jalin Sinergi dengan Universitas Newcastle Australia

gomuslim.co.id - Sebanyak sepuluh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menjalin sinergi dengan The University of Newcastle Australia di bidang penguatan studi keluarga (family Studies). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin (28/1/2019).

Adapun, kesepuluh PTKIN tersebut adalah UIN Yogyakarta, UIN Sumatera Utara, UIN Palembang, UIN Semarang, UIN Mataram, UIN Aceh, UIN Makasar, UIN Surabaya, dan UIN Malang, serta IAIN Surakarta, Jawa Tengah.

 

Baca juga:

Selamat! UIN Raden Intan Lampung Masuk 100 Kampus Pilihan

 

Rektor UIN Yogyakarta, Yudian W. Asmin, dalam sambutannya menyatakan bahwa pasca terbitnya regulasi tentang Akreditasi Perguruan Tinggi yang baru, pimpinan PTKI dituntut berpikir inovatif untuk menyelenggarakan sejumlah inisiasi kolaborasi di bidang penguatan akademis. Inisiasi kolaborasi ini perlu dilakukan dengan sejumlah instansi, baik dalam maupun luar negeril, termasuk kolaborasi riset, shortcourse, atau penerbitan jurnal dengan perguruan tinggi Universitas Newcastel Australia. 

“Hari ini kita lakukan penandatanganan MoU ini agar PTKI benar-benar semakin berkualitas dan meraih yang terbaik,” ungkap guru besar jebolan Harvard Law School, Amerika Serikat ini.

Sementara itu, mewakili University of Newcastle, Alan Hayes, menjelaskan bahwa program ini akan melahirkan dosen-dosen studi keluarga di UIN dan IAIN yang memiliki penguatan riset dan karya ilmiah yang terpublikasi di jurnal internasional. “Mereka akan dilatih selama 4 (empat) bulan di Australia dengan mekanisme kolaborasi antara UIN atau IAIN dengan kampus kami. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama dan pimpinan kampus UIN dan IAIN”, ungkap guru besar University of Newcastle. (nvi/kemenag)

 

Baca juga:

Terluas di Sumatera, UIN Palembang Bangun Perpustakaan dan Lab di Kawasan Jakabaring

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store