:
:
News
MES Kembangkan Ekonomi Syariah di Kota Udang

gomuslim.co.id – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus berupaya mengembangkan perekonomian Syariah di beberapa wilayah Indonesia. Kota Cirebon menjadi salah satu target pengembangan Ekonomi Syariah dengan berbagai bidang.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati katakan, mengapresiasi MES yang terus berupaya mengembangkan ekonomi syariah di Kota Cirebon. Menurutnya, MES telah berupaya menghimpun seluruh sumber daya yang ada untuk mengembangkan basis ekonomi syariah di Kota tersebut.

“Saya apresiasi kegiatan mereka yang terus berupaya mengembangkan perekonomian syariah. Saya ucapkan Terimakasih untuk MES,” ungkap Eti Herawati.

Kemudian, dalam kunjungan MES, ETI menyinggung wakaf asuransi syariah. Ia meminta MES dapat mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat terkait hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dan esensial dalam pengoptimalisasian program wakaf.

 

Baca juga:

Kepala Perwakilan BI Kaltim: Balikpapan Mampu Kembangkan UMKM Syariah


Eti mengaku, program tersebut seiring dengan pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Cirebon. Sehati, yaitu menciptakan kualitas sumber daya manusia di kota Cirebon yang agamis, kompetitif, terlatih, inovatif, khususnya dalam mengembangkan nilai-nilai luhur keagamaan.

Sementara itu, Ketua umum MES Kota Cirebon, Achmad Choliq mengungkapkan, Cirebon memiliki cerit a dari segi peradaban di masa lalu. Karena itu, Cirebon di anggap memiliki komitmen yang kuat agar Kota Udang menjadi salah satu model untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Menurut Achmad, Aspek keagamaan dan ekonomi Syariah pembangunannya harus berbanding lurus di Kota Cirebon. (hmz/rmol/dbs/foto:inem)

 

Baca juga:

Tingkatkan Ekonomi Syariah, Balikpapan Studi Banding ke Mataram

Responsive image
Other Article
Responsive image