:
:
News
Bersama GrabExpress, ACT Bantu Sulawesi Selatan Pulih

gomuslim.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama operator aplikasi transportasi daring Grab Indonesia membantu korban bencana banjir bandang yang diiringi tanah longsor menerjang Sulawesi Selatan (Sulsel) Selasa (22/1) lalu. Puluhan orang dinyatakan meninggal dunia, juga sebagian orang masih dinyatakan hilang keberadaannya karena tertimbun longsor.

Sampai Kamis (24/1) petang, lebih dari 3 ribu orang harus mengungsi ke tempat aman akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah pemukiman.

Tim ACT Sulsel Mustafa Mathar mengatakan, Grab menghadirkan kemudahan untuk masyarakat saling membantu sesama. Menyalurkan barang untuk donasi tak perlu lagi keluar rumah dan dapat dilakukan melalui pengiriman via aplikasi. Layanan antar barang untuk didonasikan kepada korban bencana akan lebih mudah.

 

Baca juga:

Tim ACT Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Gowa Sulsel

 

“Bantuan dari masyarakat dapat dikirimkan dengan tujuan Posko Induk ACT Bencana Banjir Sulsel yang berada satu lokasi dengan Kantor Cabang ACT Sulsel di Jalan Sultan Alauddin, Plaza Ruko BB Nomor 1, Makassar,” ungkapnya, Jumat seperti yang dilansir dalam publikasi resmi Act (25/1).

Mustafa menambahkan, masyarakat hanya perlu menggunakan aplikasi Grab dan memilih GrabExpress untuk mengirimkan barang bantuan. Dengan memasukkan kode ANTARMKS donatur akan mendapatkan diskon hingga 80 persen di setiap pengiriman barang ke Posko Induk ACT.

Sampai saat ini, banjir masih menggenang di beberapa titik. Walau sudah mulai surut, masyarakat masih membutuhkan uluran tangan bantuan. Barang seperti obat-obatan, pakaian baru, selimut, makanan siap saji hingga air bersih dapat masyarakat salurkan ke Posko Induk ACT dengan aplikasi Grab.

Untuk diketahui, bencana tanah longsor juga terjadi di Kabupaten Gowa. Kini, fokus aksi tanggap darurat mengarah ke lokasi terdampak longsoran. Sejak kemarin, Kamis (24/1) tim Emergency Response ACT sudah turun di lokasi paling parah terdampak di Dusun Pattiro, Desa Pallattikang, Manuju, Kabupaten Gowa. Diperkirakan puluhan warga masih tertimbun di satu dusun yang dikubur longsor. (nvi/act)

 

Baca juga:

BNPB Salurkan Donasi Rp 250 Juta untuk Korban Banjir Bandang Sulsel 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store